Mengulik Cerita Tentang Kematian Elvis Presley

Elvis Presley .
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Elvis Aaron Presley lahir pada 8 Januari 1935 dari Vernon dan Gladys Presley di Tupelo, Miss. Atau dengan kata lain, dirinya akan berusia 86 tahun jika masih hidup tahun ini. 

Kisah Cinta Elvis Presley, Ingin Nikahi Ginger Alden dan Punya Anak

Elvis Presley memulai kariernya pada 1954 dan dikenal secara internasional pada 956. 8 tahun kemudian tepat pada 1 Mei 1967, dia menikah dengan Priscilla Beaulieu dan  bercerai pada 1973. 

Namun pada usia 42 tahun, tepat pada 16 Agustus 1977, Elvis meninggal di rumahnya, Graceland. Kematian Presley ini membuat publik terkejut dan bertanya-tanya bagaimana kronologis kematian raja rock n roll dunia itu. Selengkapnya di sini ya. 

8 Fakta Elvis Presley yang Jarang Diketahui Orang

Menurut biography.com, petugas medis menemukan Elvis yang mengenakan piyama di lantai kamar. Dijelaskan, awalnya, petugas medis tidak mengenali korbannya, tapi kemudian mereka melihat cambang tebal berwarna abu-abu dan medali besar di sekitar leher dan menyadari bahwa itu adalah Elvis Presley.  

"Kulitnya biru tua dan dingin saat disentuh.  Memeriksa tanda-tanda vital, petugas medis mendeteksi tidak ada denyut nadi dan tidak ada respons cahaya dari pupilnya.  Mereka kemudian membawanya ke rumah sakit," tulis situs itu.

5 Artis Hollywood yang Sempat Tersandung Kasus Pedofil

Dijelaskan juga bahwa butuh beberapa orang untuk mengangkat Presley ke atas tandu lantaran kondisi tubuhnya yang hampir membengkak. 

Petugas medis pun sempat mengalami kesulitan saat mengevakuasi Elvis Presley ketika menuruni tangga menuju ambulance karena bobotnya. Saat petugas medis memasukkan Presley ke dalam ambulans, seorang pria gempal dengan rambut putih, melompat ke belakang tepat saat pintu tertutup.

George Nichopoulos, dokter Presley, yang dikenal sebagai Dr. 'Nick', kemudian memerintahkan pengemudi untuk membawa Elvis ke Baptist Memorial Hospital, atau sekitar 21 menit dari Graceland.  Saat itu tidak dijelaskan mengapa dia tidak mengatakan Rumah Sakit Methodist Selatan, yang hanya berjarak 5 menit. Tetapi Dr. 'Nick' tahu bahwa staf di Rumah Sakit Baptist berbeda. 

Menurut biography.com, otopsi di rumah sakit tidak menemukan tanda-tanda stroke, gagal jantung, atau penyakit paru-paru.  Mereka melihat bukti bahwa Presley menderita diabetes dan sembelit kronis.  Bukti fisik menunjukkan kemungkinan penggunaan obat-obatan jangka panjang. 

Menurut laporan tes toksikologi yang keluar berminggu-minggu kemudian mengungkapkan obat penghilang rasa sakit farmasi tingkat tinggi seperti Dilaudid, Quaalude, Percodan, Demerol, dan kodein ada di dalam tubuh Elvis.

Menurut situs Graceland, Elvis telah membintangi 33 film, dan berhasil menjual lebih dari satu miliar rekaman serta mendapat 14 nominasi Grammy dengan tiga kemenangan. Dia juga menerima Grammy Lifetime Achievement Award ketika dia baru berusia 36 tahun.

Berikut ini beberapa single terlaris Elvis antara lain:

“It’s Now or Never,” 1960

“Jailhouse Rock,” 1958

“Are You Lonesome Tonight,” 1961

“The Wonder of You,” 1970

“All Shook Up,” 1957

“Suspicious Minds,” 1969

Return to Sender,” 1962

“In the Ghetto,” 1969

“Hound Dog,” 1956
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya