Aldiv Ceritakan Pengalaman Pahit di Lagu Pertama

Aldiv
Sumber :
  • Instagram @aldiv_official

VIVA – Pandemi COVID-19 bukan halangan untuk berkarya. Hal tersebut dibuktikan oleh penyanyi pendatang baru, Aldiv. Di bawah naungan Dumeca Records, Aldiv meluncurkan lagu berjudul Tinggalkan Rasa.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Aldiv merasa bahagia karena karya perdananya bisa didengar banyak orang. Selain itu, ia mendapat dukungan dari berbagai musisi, dua diantaranya Badai kerispatih dan Tiara Andini.

"Saat ini perasaanku sangat bahagia. Single baru ini merupakan bagian bersejarah dalam hidup aku. Lagu ini merupakan karya dari dua komposer muda Feriko Nainggolan dan Joko Bramantyo) serta didukung Badai Kerispatih dan Tiara Andini," kata Aldiv saat ditemui baru-baru ini.

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Lagu tersebut bertemakan percintaan sejoli namun sang pria banyak berkorban demi pasangannya. Sang wanita lalu tidak memberikan cintanya dengan sepenuh hati. Menurut Aldiv, dari tema, musik, lagunya mewakili kehidupan sehari-hari. Tema itu akan terus berulang dan selalu ada dari zaman ke zaman.

"Aku merasa sebagai sosok yang berjiwa muda, mungkin ini yang bisa aku lakukan. Mumpung masih muda, dikasih bakat sama Tuhan maka berkarya lah yang sepositif mungkin. Aku suka musik, aku suka nyanyi. Inilah karya yang bisa aku persembahkan," katanya.

Bersama Mone Band, Mario G Klau Hadirkan Pemain Lama

Selain itu, Aldiv merasa lagu ini merupakan potongan kisah di kehidupan nyatanya. Setelah mencari tahu dari pencipta lagu, ternyata memang benar kisah Aldiv yang diangkat menjadi lagu.

"Ya siapapun bisa merasakannya. Jujur pas aku dikasih lirik lagunya, sama seperti pengalaman aku. Ternyata kata mas Fiko, ini lagu adalah hasil dari curahan hati aku ke dia. Aku kaget banget," ujarnya.

Aldiv bukan orang baru dalam dunia tarik suara. Sebelumnya, ia pernah menjuarai Pop Singer di aplikasi Bigo. Selain itu, ia sering menjuarai lomba menyanyi karya Susilo Bambang Yudhoyono setiap tahunnya.

Sampai akhirnya Aldiv dihubungi oleh Ferry Adriansyah. Ia yang mengorbitkan Aldiv ke industri musik. Aldiv sempat tak percaya karena Ferry merupakan salah satu tokoh yang diidiolakannya sedari kecil.

"Kaget dihubungi langsung sama mas Ferry untuk diorbitkan. Ya masih enggak nyangka aja," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya