Fitri Carlina Dendangkan Dangdut Bersama Musisi Amerika

Fitri Carlina
Sumber :
  • Instagram @fitricarlina

VIVA – Pedangdut Fitri Carlina akan tampil di konser amal internasional bertajuk Internasional LADIES HEART FOOTBALL Super Bowl Week  Hybrid (Virtual/Live). Konser tersebut akan dihelat pada Kamis, 4 Februari 2021 pukul 14.30 hingga 21:30 waktu setempat atau Jumat tanggal 5 Februari 2021 pukul 19.00 Waktu Indonesia Bagian Barat.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Konser akan terselenggara secara hibrid atau sebagain penonton akan hadir dan sebagian besar lainnya secara virtual. Konser akan disiarkan langsung dari Tampa Bay, Florida, Amerika Serikat.

Dalam konser tersebut, Fitri Carlina akan membawakan salah satu lagu barunya. Seperti apa cerita selanjutnya, baca artikel ini selengkapnya.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Fitri akan membawakan lagu Wingi Odading Saiki Semongko. Ia juga akan berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika dan membawakan Only Option. di lagu tersebut Fitri juga menjadi co writer dan menambahkan beberapa kata berbahasa Indonesia. 

"Sangat luar biasa yaa ini mewujudkan cita-cita aku bisa berkolaborasi dengan berbagai kalangan artis gitu, jadi kan yang terbaru aku kolaborasi dengan Wali Band itu salah satu mimpi aku dan sekarang bisa kolaborasi dengan musisi Korea dan Amerika, jadi kan semakin membawa aku berkarya ke industri internasional," kata Fitri dalam jumpa pers secara virtual, Kamis, 28 Januari 2021.

Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

Fitri mengaku ada beberapa tantangan yang ditemui untuk berduet. Salah satunya perbedaan waktu. Selain itu cengkok dangdut yang khas dan padanan bahasa yang pas juga jadi rintangan yang harus ditaklukannya.

"Ada beberapa istilah di Indonesia susah untuk diterjemahkan ke Amerika, bahasa musik dangdut kan susah banget, kayak cengkok itu kalau enggak disupport penerjemah akan susah, ini lah dangdut rasa internasional," ujar Fitri Carlina.

Selain Fitri, penyanyi Indonesia lainnya yang akan tampil adalah Dewi Muninggar. Sama seperti Fitri, Dewi juga akan tampil membawakan lagu berbahasa Inggris yang ditulis langsung oleh Jimmy Cozier, Jimmy Valentine Dan Arden beatz. Lagu yang bertema cinta ini akan ikut menyemarakkan konser amal tersebut.

Konser dan kerjasama tersebut terjalin atas kerjasama WEPOC Global yang merupakan perusahaan musik global berkolaborasi dengan event konser Ladies Heart Football. Mereka akan menampilkan sederetan penyanyi-penyanyi papan atas dunia seperti Stacy Barthe (penyanyi dan juga pencipta lagu untuk musisi seperti Beyoncé, Rihanna, Miley Cyrus, Katy Perry dan masih banyak lagi), Jimmy Cozier, ESKOH, CeCe Bersch, DJ Chocolate, DJ Kimmy, DJ Coro, Myrna Kamara, dan masih banyak lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya