Jogja Music Week 2021, Siap Perdengarkan Musik Segar

Jogja Music Week 2021
Sumber :
  • Ist

VIVA – Jogja Music Week (JMW) 2021 siap digelar pada 21 sampai 27 Februari 2021. Mengingat situasi pandemi yang masih terjadi, acara akan diadakan dengan konsep tapping on venue

Picnic Over The Hill: Piknik Seru di Bukit dengan Pemandangan Labuan Bajo

Nantinya, band-band penampil akan hadir di 7 titik coffe shop yang berbeda di Yogyakarta dengan konsep panggung Open Gigs. Menurut Founder JMW, Bakkar Wibowo dengan konsep panggung Open Gigs, para new talent dan musisi yang akan tampil, akan mendapatkan pengalaman secara langsung, sekaligus intimacy dengan penikmatnya. 

"Jadi, bukan hanya dalam keahlian musikalitas bermusik di atas panggung yang kita dapatkan. Tapi juga akan mendapatkan pengalaman kemampuan teknis secara langsung dari atas panggung," kata Bakkar dalam keterangan tertulisnya.

Jokowi Pimpin Upacara Parade Senja di Kemhan, SBY Turut Hadir

JMW sebagai produk festival juga membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan entitas lainnya, khususnya yang berada di luar musik. Mereka akan menerima yang memiliki komitmen terhadap perkembangan dan pertumbuhan ekonomi lokal atau gerakan sosial masyarakat.

"JMW diharapkan nantinya mampu menjadi media partner dalam cultural branding, tourism branding, city branding, dan brand campaign," kata Bakkar Wibowo.

Mengapa Langit Senja Berwarna Jingga?

Acara tersebut akan idisi oleh band, solois dan musisi muda untuk memberi kesegaran dalam, bermusik. Mereka adalah Senja, Nona Sepatu Kaca, Putri Ariani, Jono Terbakar, Bemandry, Olski, Holaspica, Perahu Karet, Mahijadedi X GNTZ, Mittzy Zasia, Fayrush, Archiblues, Megantoro, Jasmie Elektrik, Korekayu, Nok37, dan The Anwar.

Para pemilihan pengisi acara berdasar berbagai pertimbangan, Mitty Zasia contohnya, belum genap setahun meng-cover lagu, Mitty Zasia sudah ditonton lebih dari 25.000.000 kali di YouTube. Melihat sambutan yang luar biasa, Mitty Zasia meneguhkan kariernya di dunia musik dengan keinginan besar untuk mendendangkan karya sendiri. 

Lalu ada Senja yang terbentuk pada 2015 dan beranggotakan Kinanti Siddik (vokal), Adhitya Kameswara (gitar), Sopian Iskandar (bass) dan Alvin Yudha (drum). Berawal dari iseng belaka, kini Senja makin solid dan akhirnya menuai jerih payah serta keseriusan bermusik mereka.

Atau dilihat dari grup musik Fayrush. Sang vokalis, Fai, merupakan sosok inspirasi dari lagu Sheila on 7 berjudul Film Favorit yang ditulis oleh Eros. JMW 2021 juga merupakan bagian dari Pangan Fest.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya