Christie Bawakan Lagu yang terinspirasi dari Habibie dan Ainun

Christie
Sumber :
  • Ist

VIVA – Penyanyi Christie mulai menyita perhatian setlah tampil berduet dengan Ariel NOAH dalam salah satu acara penghargaan di November 2020. Karakter suara Christie yang memiliki timbre kuat, menyita perhatian Ariel kala itu. 

Terpopuler: Curhatan Ariel Jadi Inspirasi Outfit, Resep Kue Kastengel Simpel

Sejak saat itu, Christie mengaku banyak mendapat ilmu dari NOAH. Ia juga mengatakan pengalaman duet itu sebagai batu loncatan untuknya.

“Ariel, David & Lukman memberikan banyak sekali masukan untuk performance, baik dari sisi teknis maupun persiapan mental. Mereka adalah salah satu sosok mentorku,” kata Christie saat berbincang secara virtual baru-baru ini.

Ariel NOAH Jadi Idaman Wanita, Dina Lorenza Akui Ada Daya Tarik yang Bikin Jatuh Cinta

Kini, Christie hadir dengan lagunya sendiri. Ia membawakan lagu dengan judul, Seribu Kali Cinta. Lagu tersebut merupakan ungkapan tekad untuk memberikan cinta abadi dari seseorang kepada pasangan atau belahan jiwanya. Christie menyebutkan bahwa lagu ini bagai Love at first sound.

“Melodinya lembut, namun menampilkan unsur pop ballad yang penuh dengan kekuatan.” ujar Christie.

Kerap Dijodohkan Sama Ariel NOAH, Dina Lorenza: Dia Baik, Perfeksionis

Selain itu, lagu ini memiiki nilai personal untuknya. Ia mendengar pengakuan langsung mengenai lirik Seribu Kali Cinta dari keluarganya.

“Beberapa bulan lalu, saya mendampingi Oma yang baru kehilangan Opa setelah hidup berdampingan selama lebih 50 tahun. Sewaktu mendengarkan lirik lagu ini pertama kalinya, makna dari tekad untuk memberikan cinta abadi sangat menyentuh hati saya," katanya.

Seribu Kali Cinta ditulis oleh Pika Iskandar. Saat menulis lagu ini, ia terinspirasi dari kisah percintaan Habibie dan Ainun. Pika hanya butuh waktu 2 jam untuk menulis dan menambahkan musik dasar di lagu ini.

“Tidak semua orang bisa dan punya kesempatan untuk bisa bertemu dengan belahan jiwa dan saling memberikan cinta abadi hingga lanjut usia seperti mereka," kata Pika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya