Ifan Seventeen dan Belasan Musisi Berhasil Galang Donasi Bencana Rp1 M

Ifan Seventeen kumpulkan donasi lewat Konser Peduli Negeri.
Sumber :
  • Ist.

VIVA – Pada awal tahun 2021 ini, beberapa daerah di Indonesia mengalami bencana alam seperti tanah longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan Selatan, dan gempa bumi di Sulawesi Barat. 

Diduga Tak Transparan Dana Sumbangan Masjid Daegu, Daud Kim Siap Dihukum Jika Terbukti Salah

Untuk meringankan beban para korban bencana alam tersebut, 16 musisi dan 11 pekerja seni kemudian berkolaborasi. Dibalut dalam sebuah komunitas bernama 48 Bersepeda, mereka menggalang donasi lewat konser bertajuk Konser Peduli Negeri.

Konser Peduli Negeri tersebut sudah diselenggarakan secara live streaming pada tanggal 11 Februari 2021. Ifan Seventeen bersama musisi dan pekerja seni lainnya yang tergabung dalam 48 bersepeda, berhasil meraih dana sebesar Rp1 miliar untuk didonasikan kepada para korban bencana alam. 

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Pada saat jumpa pers yang dilaksanakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Ifan Seventeen mengungkapkan rasa syukurnya karena berhasil meraih uang sebesar Rp1 miliar untuk didonasikan. Ifan merasa, jumlah uang yang terkumpul dari konser amal tersebut sangat luar biasa.

"Sebagai acara tasyakuran sekaligus press conference yaitu dalam acara Konser Peduli Negeri kemarin itu kami berhasil mengumpulkan kurang lebih Rp1 miliar," ujar Ifan Seventeen, Senin, 15 Februari 2021. 

Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

"Ini hasil yang tidak sedikit buat kami dan bisa dibilang luar biasa sekali. Karena sebenarnya acara ini pertama sangat dadakan. Kedua persiapannya 9 hari saja. Efektifnya cuma 5 hari. Bener-bener buat persiapan. Jadi ini hal yang sangat luar biasa buat kami," ujar Ifan menambahkan.

Tidak hanya Ifan Seventeen, Sandy Canester juga mengungkapkan rasa syukurnya karena niat baik mereka untuk berdonasi disambut dengan baik oleh masyarakat. Keberhasilan meraih uang donasi sebesar Rp1 miliar, tentu menjadi pencapaian yang luar biasa.

“Alhamdulillah usaha niat kita dan doa-doa kita, energi kita semuanya dikabulkan Allah dan Alhamdulillah masih banyak saudara-saudara kita di sana yang hatinya tergerak membantu saudara kita yang terkena bencana,” ucap Sandy Canester.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya