Gandeng Soundwave, Vidi Aldiano Remix Lagu 'Gadis Genit'

Vidi Aldiano
Sumber :
  • Instagram/vidialdiano

VIVA – Salah satu aplikasi streaming musik, Resso merilis remix spesial 'Gadis Genit', yang pernah hits di tahun 2011 oleh Vidi Aldiano. Tak sendirian, remix tersebut merupakan kolaborasi kreatif antar musisi melalui kampanye ‘Ekspresikan Dirimu Melalui Musik’.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Resso telah memilih lagu yang dipopulerkan pada tahun 2011 oleh penyanyi Vidi Aldiano, "Gadis Genit," sebagai salah satu lagu Vidi yang banyak didengar dan populer di Resso, untuk di-remix dalam aransemen yang sama sekali berbeda oleh duo musik elektronik, Soundwave. Vidi mengaku bahwa cara remix ini berperan penting dalam menggaet pencinta musik kekinian.

"Sebagai penyanyi, tantangan bagi saya  tidak hanya untuk membuat atau meluncurkan lagu baru, tetapi juga berpikir out of the box untuk terlibat dengan para penggemar baru dengan cara yang relevan untuk mereka," kata Vidi, dalam acara virtual bersama Resso.

Ungkap Fakta di Balik Ultah Vidi Aldiano, Deddy Corbuzier: Lo Sehat Terus Ya

Pemilihan Soundwave juga lantaran duo musik elektronik itu dikenal dengan antusiasme dan konsistensinya dalam meremix berbagai jenis lagu dari genre berbeda. Usai diremix, Vidi merasa lagu Gadis Genit yang populer miliknya terdengar lebih menyegarkan.

"Sangat menyegarkan mendengar lagu ini di-remix dengan sentuhan, rasa, dan alur yang baru. Lagu ini sekarang jauh lebih up-beat, lebih fresh dan kekinian," sambung Vidi.

Gegara Temenan Sama Vidi Aldiano, Deddy Corbuzier Akui Hidupnya Berubah

Faktanya, Nielsen Music / MRC Data Study 2020 mengungkapkan bahwa 43% responden bersedia bereksperimen dengan mendengarkan gaya musik baru yang belum pernah mereka dengar sebelumnya.

Berdasarkan hal itu, Resso menyuguhkan salah satu sumber materi baru adalah dengan memproduksi remix lagu-lagu dari genre yang berbeda secara kreatif.

"Remix memancing kreativitas musisi dalam menafsirkan lagu musisi lain, dan mengekspresikannya dengan cara baru yang dapat menarik audiens baru. Peremajaan musik semacam ini sejalan dengan tujuan kampanye 'Ekspresikan Dirimu Melalui Musik' kami, yang mendorong musik digunakan untuk menginspirasi, berkreasi dan untuk menyampaikan perasaan dan pesan," tutur Head of Content & Music, Resso Indonesia, Christo Putra pada kesempatan yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya