Sempat Terhalang Pandemi, Yovi Bisa Tetap Berkarya

Yovi
Sumber :
  • ist

VIVA – Penyanyi pendatang baru, Yovi coba berkarya di tengah pandemi COVID-19. Lagu perdana yang dibawakan juga mengenai bertahan kepada harapan dengan judul Hadapi Dunia. Yovi menggambarkan lagu itu bergenre pop.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Lagu ini liriknya bercerita tentang cinta, jadi lebih tepatnya bertutur tentang pengharapan seseorang akan cinta yang diinginkannya. Untuk genre-nya sendiri pop," ujarnya.

Yovi tidak memungkiri, proses lagu tersebut sempat terhalang pandemi COVID-19. Ia bersyukur akhirnya bisa menyelesaikan lagu perdananya tersebut. Simak artikel ini selanjutnya.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Meski sempat tertunda karena andemi, Yovi tak butuh waktu lama untuk menyelesaikan lagu itu. Keseluruhan proses kreatifnya bisa selesai dalam hitungan 3 bulan.

"Secara konsep sudah lama, tetapi karena kemudian ada COVID-19,  jadi sempat tertunda. Tetapi setelah kita memutuskan untuk lanjut, mulai dari take vocal, mixing, mastering hingga pembuatan video klip kira-kira memakan waktu sekitar 3 bulan," katanya.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Lagu tersebut diciptakan dan diaransemen oleh Amiroez. Ia menyerahkan lagunya kepada Yovi karena melihat latar belakang dan kemampuan Yovi. Yovi tidak banyak menemui halangan saat berada di dapur rekaman.

“Umumnya setiap penyanyi baru selalu ada kendala, tetapi semua aman. Saya salut buat keberaniannya untuk mencoba,  itu perlu diapresiasi dan diberi ruang untuk berekspresi,” kata Amiroes yang merupakan mantan vokalis Elpamas.

Sebelum terjun dan fokus di dunia tarik suara, Yovi menekuni dunia fotografi. Yovi sempat menimba ilmu tersebut di sekolah fotografi Darwis Triadi. Setelah resmi memiliki lagunya sendiri, Yovi tidak akan meninggalkan dunia tersebut.

“Menyanyi adalah panggilan jiwa saya yang sudah lama terpendam, jadi walau saya sudah menekuni dunia fotografi,  tetapi itu tidak saya tinggakan. Insya Allah saya akan menekuni dua-dua nya,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya