Suka Cover Lagu? Simak Tips Dari Ade Govinda 

Arya Saloka, Amanda Manopo dan Ade Govinda
Sumber :
  • Ist

VIVA – Ade Govinda dikenal dengan tangan dinginnya dalam mencipta lagu. Sudah banyak lagu ciptaannya yang dibawakan penyanyi ternama, dua diantaranya, Siti Nurhaliza dan Judika.

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Kini, salah satu lagu ciptaanya menjadi soundtrack dari sinetron yang mengundang perhatian banyak mata, Ikatan Cinta. Pria bernama lengkap Ade Nurulianto itu pencipta lagu Tanpa Batas Waktu.

Ade mengundang semua orang untuk menyanyikan ulang atau meng-cover lagu tersebut. Bahkan Ade memberikan tipsnya, seperti apa? Simak artikel ini berikutnya.

Blak-blakan, Putri Anne Ngaku Belum Bisa Move On dari Arya Saloka

Ade memberikan saran bagaiamana membawakan ulang lagu tersebut dengan baik. Menurut Ade, menjadi diri sendiri yang paling penting dalam membawakan ulang lagu itu. Dengan begitu, akan ada ciri khas yang muncul.

“Tips untuk masyarakat untuk meng-cover lagu ini, berusahalah menjadi diri sendiri, berusaha jadi suara sendiri, berusaha membawakan dengan hati, aku selalu berpesan please jangan berfikir untuk merdu, pitchnya tepat, tapi berpikirlah untuk memakai hati untuk menyanyikan lagu Tanpa Batas Waktu,” kata Ade Govinda dalam keterangan medianya.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Ade Govinda mempersilakan untuk membawakannya dengan genre pop, remix, jazz atau genre lainnya. Lagu itu juga dapat dinyanyikan dengan cara acapella, karaoke, atau menggunakan alat atau instrumen musik lainnya.

Kabar bahagianya, akan ada hadiah dengan total Rp40 juta rupiah bagi cover paling menarik. Hal itu juga disampaikan oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka selaku pemeran utama dalam Ikatan Cinta. 

"Cover lagu Tanpa Batas Waktu. Upload videonya ke fitur Home of Talent (HOT) di aplikasi RCTI+. Dapatkan total jutaan rupiah. Kami tunggu video kamu,” kata mereka.

Amanda Manopo juga pernah menyanyikan ulang lagu tersebut. Videonya di YouTube sudah ditonton lebih dari 20 juta kali. Hal itu mengundang penyanyi atau warganet lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya