Baru 10 Tahun, Penyanyi Cilik Ciptakan Lagu Bertaraf Internasional

Penyanyi cilik Shakilla Briana.
Sumber :
  • Ist.

VIVA – Pandemi COVID-19 yang hampir satu tahun melanda Indonesia, telah membatasi ruang gerak kita. Banyak aktivitas yang terpaksa harus dilakukan dari rumah, pun dengan kegiatan belajar mengajar. 

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Selama hampir satu tahun ini, para pelajar terpaksa melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau sekolah secara daring di rumah masing-masing. Tak sedikit yang mengeluhkan kalau cara belajar ini tergolong tidak efektif. 

Namun, hal ini tidak sepenuhnya benar. Di tengah situasi pandemi yang mengharuskan anak-anak untuk melakukan PJJ di rumah, penyanyi cilik Shakilla Briana telah membuktikan bahwa kreativitas anak tidak akan berhenti hanya karena harus berdiam diri di rumah. 

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Di usianya yang masih menginjak 10 tahun, Shakilla, yang saat ini masih duduk di kelas 5 SD, berhasil menciptakan lagu yang terinspirasi dari situasi pandemi saat ini, bertajuk 'We Just Want The World To Be Just Fine,' yang artinya kita hanya ingin dunia baik-baik saja. 

Tentu, lagu ini merupakan gambaran isi hati setiap orang terhadap ketidakpastian pandemi yang sedang kita hadapi saat ini. Berikut penggalan lirik dari lagu Shakilla Briana. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Innocents all around the world trying to survive. Trying not to get the sickness that could kill them then and there."

Yang artinya, orang-orang tak bersalah di seluruh dunia sedang berusaha bertahan hidup. Berusaha agar tidak terkena penyakit yang bisa membunuh mereka saat itu juga. 

Makna lagu ini menceritakan perjuangan orang-orang di seluruh dunia yang terus berusaha beradaptasi dengan keadaan agar bisa bertahan hidup. 

Tomy Hidayat, ayahanda Shakilla Briana, turut menyatakan kebanggaannya atas pencapaian yang diraih oleh putri tercintanya tersebut. 

"Saya sangat bangga terhadap pencapaian yang diraih anak saya. Saya harap karya lagu Shakilla dapat menyalurkan semangat untuk tetap optimis agar masyarakat Indonesia dapat melewati situasi sulit akibat pandemi COVID-19," ujarnya lewat rilis yang diterima VIVA, Sabtu 27 Februari 2021. 

Lagu 'We Just Want The World To Be Just Fine' yang dinyanyikan sekaligus diciptakan oleh Shakilla Briana ini, sudah bertaraf internasional dan dapat dinikmati secara universal oleh seluruh kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Lagu ini sudah dapat didengarkan dan diunduh di Spotify, Youtube, dan platform musik lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya