Hari Musik Nasional, Lagu-lagu Hits Era 2000an Ini Berjuta Kenangan

Hari Musik Nasional
Sumber :
  • IG smdrecords_

VIVA – Di Indonesia setiap tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Penetapan Hari Musik Nasional setiap tanggal 9 Maret sendiri pertama kali ditetapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2013 lalu. 

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Kala itu, SBY mengeluarkan Kepres Nomor 10 Tahun 2013 Tentang Hari Musik Nasional. Pemerintah RI memandang perlu menetapkan Hari Musik Nasional dalam upaya meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik. 

Berbicara mengenai musik di Tanah Air, sejumlah solois, band hingga grup telah meramaikan panggung hiburan. Banyak judul lagu-lagu hits yang mengena di hati para penikmat musik di Tanah Air bahkan hingga lintas generasi. 

Viral Lagu Lawas Milik Owl City Berjudul Fireflies, Maknanya Sangat Menyentuh

Berikut ini sejumlah lagu hits era tahun 2000an yang masih melekat hingga saat ini di telinga penikmat musik versi VIVA.co.id:

1. Seperti Yang Kau Minta
Lagu Seperti Yang Kau Minta milik Chirsye ini merupakan salah satu lagu hits milik almarhum Chrisye. Dirilis pada tahun 2002, dan termasuk ke dalam album Dekade.

Putri Ayu Azhari Isabelle Tramp Curi Perhatian, Sambut Hari Musik Nasional Bersama Sang Anak

Lagu ini berkisah tentang seseorang yang berusaha menjadi terbaik bagi wanita idamannya. Lagu ini juga pernah diremake oleh Pongki Barata dan Virzha pada tahun silam.

2. Pupus
Lagu Pupus menjadi salah satu tergalau yang hingga saat ini masih melekat di telinga para penikmat musik Tanah Air. Dirilis oleh Dewa 19 pada tahun 2002 lalu, lagu Pupus ini diketahui pernah menyabet penghargaan dalam ajang AMI Award untuk Duo/Grup Pop Terbaik.

3. Ijinkan Aku Menyayangimu
Ijinkan Aku Menyayangimu merupakan singel dari penyanyi Iwan Fals dan dirilis pada pertengahan tahun 2006. Lagu ini merupakan debut yang sukses, dan berhasil mendapatkan posisi 1 di MTV Ampuh selama 7 Minggu tidak berurut.

Lagu ini juga berhasil menjadi MTV Ampuh Song of The Year tahun 2006.

4. Ingatlah Hari Ini
Lagu Ingatlah Hari Ini milik Project Pop menjadi lagu yang juga tidak lekang oleh waktu. Lagu yang dirilis pada tahun 2003 ini merupakan lagu tentang suka, duka, dan mau bagaimana pun kondisi sahabat kita akan ada selalu ada.

5. Sebuah Kisah Klasik
Lagu milik Sheila On7 ini dirilis pada tahun 2000. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang sangat populer di tahun tersebut. Lagu ini masa-masa akhir tentang sebuah pertemuan yang sebantar lagi akan digantikan sebuah perpisahan. Lagu ini biasanya sering dinyanyikan ketika masa-masa perpisahan.

6. Menanti sebuah Jawaban
Lagu Menanti Sebuah Jawaban merupakan lagu milik Padi Reborn (dulunya disebut Padi) ini rilis pada tahun 2005. Lagu ini diketahui berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang AMI Award untuk Lagu Pop Alternatif Terbaik.

Lagu ini sendiri bercerita tentang seseorang yang mengangumi orang lain sejak lama, namun hingga saat ini masih belum mendapatkan jawaban kepastian.

7. Ada Apa Denganmu
Lagu 'Ada Apa Denganmu' Peterpan yang kini berganti nama NOAH ini bercerita tentang seseorang mempertanyakan perasaan sang kekasih yang sudah berbeda. Lagu ini dirilis pada tahun 2004 dan mendapatkan penghargaan AMI Award untuk kategori Lagu Pop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya