Raih Golden Ticket American Idol, Dzaki Sukarno Banggakan Indonesia

Peserta American Idol asal Indonesia, Dzaki Sukarno
Sumber :
  • instagram.com/dzakisukarno/

VIVA – Penyanyi asal Indonesia Dzaki Sukarno, mahasiswa bisnis pertanian di New Mexico State University, berhasil raih golden ticket American Idol setelah mendapat "YES!" dari Katy Perry, Lionel Richie dan Luke Bryan yang merupakan musisi top dunia.

Perjalanan Karier Nikki McKibbin, Finalis American Idol yang Berpulang

"Pengalaman itu sangat berharga" ungkap Dzaki dalam sebuah wawancara dengan VOA Indonesia yang diunggah pada Senin 15 Maret 2021 lalu.

Dzaki, mahasiswa berusia 20 tahun itu mengaku sempat grogi saat mengikuti audisi. Namun ia tetap semangat memberikan penampilan yang terbaik hingga akhirnya berhasil mendapatkan YES dari ketiga juri tersebut.

Kematian Juara American Idol, Hingga Eddie Hassell Tewas Ditembak

"Saya gugup, tapi juga semangat. Saya nggak ingat apa-apa dari audisi. Saya cuma masuk ke ruangan audisi dan habis itu nggak ingat apa-apa. Tapi saya bersenang-senang," jelas Dzaki.

Dzaki memulai audisinya setelah diajak oleh temannya, tetapi ia tidak langsung audisi di depan 3 juri tersebut. Dzaki harus melewati audisi pertamanya melalui zoom hingga ia bisa lolos dan tampil di depan 3 juri besar tersebut.

Juara American Idol, Nikki McKibbin Meninggal di Usia 42 Tahun

"Awalnya saya tidak ingin ikut, tapi demi itu saya bolos kelas untuk audisi (lewat Zoom), dan karena itu sekarang saya bisa di sini. Jadi, Alhamdulillah." ucap Dzaki.

Selain menjadi mahasiswa pertanian di New Mexico State University, Dzaki bekerja di industri pertanian dan merupakan bagian dari Angkatan Udara AS.

Orang tua Dzaki pun mempunyai peranan penting dalam cerita awal perjalanan Dzaki main musik.

"Bapak saya main gitar, dan saya selalu mendengarkannya setiap saat, terlebih ibu saya juga suka menyanyikan lagu Melly Goeslaw, atau ST12, dari situlah saya mulai bernyanyi," ungkap Dzaki.

"Orang tua saya sangat mendukung saya, saya tidak pernah melihat ayah saya menangis, hanya saat adik saya di rumah sakit, dan sekarang ini," lanjutnya.

"Jadi waktu saya mendapat golden ticket, ia menangis," ucap Dzaki sambil membayangkan momen haru tersebut.

"Dzaki gapernah kasih tau kalau dia audisi, makanya waktu dia dapet golden ticket, saya gembira sekali" ujar Ayah Dzaki menanggapi anaknya yang mendapatkan golden ticket.

Namun ayah Dzaki tidak pernah ingin membatasi keinginan anaknya tersebut, ia menyatakan bahwa ia akan selalu mendukungnya asalkan ia berada di jalan yang lurus.
Laporan: Prima Nadia Rahayu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya