Lagu Perdana, Arina Bicara Soal Kesehatan Mental

Arina
Sumber :
  • Ist

VIVA – Nama lengkapnya Istiqomah Arina Proboningtyas. Ia akrab disapa Arina dan berprofesi sebagai guru, namun darah seni dan ketertarikan dengan dunia tarik suara sudah ada sejak lama.

Pemimpin Korut Kim Jong Un Debut Jadi 'Idol', Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Dirinya Sendiri

Kini, Arina hadir dengan lagu perdana berjudul Aku Disini. Lagu tersebut dihadirkan untuk memberikan bentuk dukungan atau kepada orang-orang yang mengalami permasalahan pada kesehatan mental atau mental illness.

Topik tersebut masih dinilai tabu oleh beberapa orang. Maka menyambut World Bipolar Day yang jatuh setiap 30 Maret, Arina ingin mengajak pendengarnya untuk berempati akan perasaan orang-orang yang mengalaminya, betapa mereka sangat membutuhkan dukungan dalam melewati kondisi ini. Baca artikel ini selanjutnya.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

"Ini single pertama saya dan lagu ini mungkin cukup mewakili perasaaan yang jarang diungkapkan di lagu-lagu lain. Saya terinspirasi membuat lagu ini karena melihat orang-orang di sekeliling saya yang tampaknya seperti baik-baik saja tapi sebenarnya tidak," kata Arina dalam keterangan tertulisnya.

Untuk aransemen musik, Arina dibantu oleh Aldisyah Latuihamallo. Proses rekaman lagu Aku Disini dilakukan di Jakarta dan Bali. Dalam pengerjaan lagu ini Arina juga dibantu musisi lainnya, yakni Andre Dinuth, Rachel Levina, dan Rifandi Harvyan.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

"Eksekusi aransemen, musik dan recording sih butuh 2 minggu untuk lagu ini. Musik dasarnya sebenarnya sudah ada sejak 1 tahun lalu. Kemudian di aransemen kembali oleh Bung Aldi. Untuk rekaman musik semua dilakukan oleh para musisi di Jakarta, setelah itu Bung Aldi terbang ke Bali untuk membantu saya rekaman vokalnya," katanya.

Dengan kehadiran lagu ini, Arina berharap agar bisa menginspirasi banyak orang untuk mau berbagi cerita dan berempati dengan orang lain. 

Please jangan segan untuk bercerita kepada orang yang bisa kalian percaya dan luangkanlah sedikit waktu dan energimu untuk mendengarkan orang lain. Kita melakukan hal kecil tapi berarti besar buat orang lain," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya