Peringati 3 Tahun, Stray Kids Bikin Geger

Stray Kids
Sumber :
  • Viva.co.id/Putri Dwi

VIVA – Grup Vokal asal Korea Selatan, Stray Kids yang dibentuk pada Maret tahun 2018 beranggotakan sembilan personel, Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, Woojin dan I.N menajdi perbincangan. 

Lisa BLACKPINK Pamer Foto Bareng Rihanna saat Tampil di Paris

Dikutip laman Soompi, di Awal debutnya mereka merilis album mininya bertajuk Mixtape dan Not I Am Not. Namun, tak lama sejak merilis album mininya, salah satu personel, Woojin mengundurkan diri dari group tersebut pada bulan Oktober 2019.

Tiga tahun berlalu, kini grup musik yang dinaungi JYP Entertainment tersebut hadir dan menjadi sorotan publik karena lagu terbarunya yang akan segera rilis. 

10 Konser Idol K-Pop dengan Pendapatan Tertinggi Tahun 2023

Bukan sembarang lagu, pasalnya lagu tersebut dibuat untuk hadiah ulang tahun grup mereka, Stray Kids yang ke 3 tahun. Selain hadiah perayaan ulang tahun yang ketiga, lagu tersebut juga spesial dibuat untuk penggemar tercintanya.

Pada 25 Maret 2021 tengah malam KST, Stray Kids 'Changbin dan Seungmin merilis duet sebagai bagian dari "SKZ-RECORD" dan sebagai hadiah untuk penggemar mereka yang disebut STAY. Selengkapnya baca di halaman selanjutnya.

Line Up Pertama Golden Disc Awards Jakarta, Ada Seventeen, New Jeans dan Stray Kids

Salah satu anggota mereka, Seungmin dan Changbin menulis lirik dan berpartisipasi dalam membuat lagu bersama dengan sesama anggota Stray Kids yaitu Bang Chan yang juga ikut mengaransemen lagu tersebut. Sehingga nanti Changbin dan juga Seungmin akan duet untuk perayaan ulang tahun stray kids yang ketiga dan juga khusus untuk para penggemarnya yang dinamai STAY.

Di Twitter, Stray Kids juga membagikan link lagu tersebut di YouTube, berjudul "Sculpture" dalam bahasa Korea, dan menyertakan tagar untuk ulang tahun debut ke-3 Stray Kids. Stray Kids melakukan debut resmi mereka pada 25 Maret 2018, dengan mini album "I Am Not". 
 

Sculpture yang dibawakan oleh Changbin dan juga Seungmin tersebut mengartikan sebuah lagu tentang sulitnya melupakan, sebuah potongan-potongan atau sisa kenangan yang selama ini berharap bisa disimpan.

Selain itu, Pada 19 Maret 2021 lalu, Stray Kids merilis lagu baru "Going Dumb", yang merupakan kolaborasi dengan Alesso dan CORSAK, diproduksi dalam kemitraan dengan game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile. Selengkapnya baca di halaman berikutnya.

Alesso adalah artis EDM Swedia terkenal yang telah bekerja dengan penyanyi terkenal seperti Calvin Harris, Liam Payne, dan Sebastian Ingrosso, dan CORSAK adalah penyanyi dan produser Tiongkok yang memiliki total setidaknya 1,5 miliar streaming di musiknya.

Pada tanggal 23 Maret 2021, "Going Dumb" telah berhasil menempati posisi No. 1 di tangga lagu iTunes Top di 31 wilayah total termasuk Meksiko, Brasil, Singapura, Thailand, dan banyak lagi. Lagu ini juga telah mencapai sekitar 1,2 juta streaming global di platform streaming musik Spotify.

Stray Kids bersiap untuk pemutaran perdana acara kompetisi Mnet "Kingdom", yang akan mulai ditayangkan pada 1 April 2021 mendatang.

Laporan: Aufa Prasya Namyra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya