Sukses Menangi Kontes, Eva Yolanda Rilis Tembang Romantis 'Taaruf'

Eva Yolanda pelantun tembang Taaruf
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Eva Yolanda, gadis 17 tahun asal Lombok, NTB yang menjadi pemenang sayembara lagu "Taaruf" yang diselenggarakan Aman Talent Management dan Bersama Music bekerja sama dengan A Production akhirnya resmi rilis "Taaruf" yang menjadi single perdananya di aplikasi musik digital pada 21 Maret 2021 lalu.

Eva LIDA 2020 Pulang Kampung Disambut Warga Berdesakan, Netizen Geram

Perjalanan panjang untuk mendapatkan lagu yang diciptakan Adibal ini bermula dari bulan November 2020.

Selain dikenal sebagai seorang music composer bertangan dingin, rupanya Adibal juga belakangan ini menjadi content creator dengan ide-ide 'out of the box'-nya.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Bagaimana tidak, jika biasanya seorang pencipta lagu akan mempublikasikan karyanya setelah mendapatkan penyanyi yang tepat, tidak begitu dengan pencipta lagu yang dikenal mampu membius pendengar musik dangdut dengan syair-syair lagunya yang romantis dan penuh makna ini.

Pada konten-konten yang dipublishnya di kanal YouTube pribadinya ini pria asal Pulau Dewata Bali ini kerap berbagi cerita inspiratif, termasuk lagu "Taaruf" yang digelindingkan ke ranah publik demi mendapatkan penyanyi yang dirasa tepat untuk lagu ini melalui sebuah sayembara.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

“Saya selalu percaya diluar sana banyak talenta-talenta muda dengan bakat besar di dunia Tarik suara yang belum tersentuh dan mendapatkan media yang pas untuk unjuk kebolehannya. Oleh karena itu saya dan team sengaja membuat sayembara ini untuk menjadi media mereka-mereka unjuk gigi,” ungkap Adibal menjelaskan latar belakang penyelenggaraan sayembara ini.

Seribuan peserta yang mengikuti sayembara ini kemudian bersaing di sosial media Instagram untuk bisa melaju ke TOP 78 dan TOP 25, yang pada akhirnya membuat Eva Yolanda memenangkan sayembara ini dah berhak menjadi penyanyi resmi lagu "Taaruf".

Sebagai pencipta lagu yang Sebagian besar idenya didapatkan dari setiap kejadian yang terjadi di masyarkat, Adibal juga tergelitik oleh isu "Taaruf" yang belakangan ini memang tengah ramai dan hangat diperbincangkan diberbagai media online dan ranah sosial media.

“Saya sebisa mungkin membuat lagu yang related dengan kehidupan masyarakat, sehingga pesan lagu yang saya tulis bisa langsung masuk ke hati orang-orang yang mendengarkan karya saya,” ujar Adibal membocorkan salah satu rahasianya dalam mencipta lagu-lagu indah.

Pada project kali ini pun Adibal kembali menggaet musisi muda berbakat Yusup Tojiri untuk mengerjakan musik lagu taaruf dengan deretan musisi-musisi yang tak kalah berbakat untuk mengisi instrumen di lagu ini.

Henry Lamiri, seorang violin ngetop Indonesia adalah satu satu diantara musisi-musisi itu tersebut yang ikut dalam project yang telah menyita banyak perhatian masyarakat sejak sayembara ini dipublikasikan November lalu.

“Eva tak bisa lagi mengungkapkan perasaan senang eva karena pada akhirnya lagu ini benar-benar menjadi milik eva. Rasanya tuh berbunga-bunga,” ungkap gadis berhijab ini ketika dihubungi oleh awak media melalui sambungan telepon.

“Perjuangan untuk bisa memenangkan lagu ini nggak mudah, peserta-peserta lain juga memiliki materi vocal dan penghayatan luar bisa di lagu ini, terlebih diantara mereka juga ada beberapa orang yang sudah menjadi penyanyi profesional dan jujur itu juga bikin dag dig dug ser, tapi dari awal saya percaya usaha yang baik akan menghasilkan hasil yang baik," jelasnya.

"Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk Cikgu Adibal dan team Aman Talent Management dan fans setia saya serta keluarga dan semua pihak yang sudah ikut menjadi bagian dari penyelenggaraan sayembara lagu 'Taaruf' dan membawa saya berada dititik ini," lanjutnya.

"Dan berharap lagu ini bisa menjadi pengingat semua orang terutama saya untuk menjadi pribadi yang baik, dan bisa diterima dengan baik oleh seluruh pendengar musik di Indonesia,” tuturnya menyudahi sesi wawancara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya