Dinamika Jepang Pra Pandemi dalam Lagu Hit AmPm, 'Tokyo'

AmPm
Sumber :
  • Dokumentasi AmPm

VIVA – Duo produksi bertopeng Jepang AmPm telah menarik perhatian secara global sejak merilis lagu debut mereka 'Best Part Of Us feat Michael Kaneko ' pada Maret 2017. Pada 25 Maret 2021 lalu,  mereka pun meluncurkan video baru yang luar biasa untuk lagu baru mereka 'Tokyo'.

Intip Penampilan Spesial di Impactnation Japan Festival 2023, Ada Maid Cafe

Hingga saat ini, AmPm telah bekerjasama dengan guest vokalis ternama dari seluruh dunia. Tapi untuk 'Tokyo', mereka telah membuat lagu genre house instrumental yang bersandar pada dance music yang merupakan akar genre mereka namun dirancang sebagai penghargaan pada kota asal mereka yang ramai. 

Menggabungkan elemen genre house tech dan deep house dengan gaya mereka yang sangat ketimuran, lagu ini menunjukkan sisi baru AmPm.

Sex Toys Jadi Kunci Terbongkarnya Perselingkuhan Aktris Jepang Ini

Video untuk 'Tokyo' terdiri dari rekaman suasana hidup di daerah-daerah di seluruh kota Tokyo yang disesuaikan dengan musiknya. Ini adalah visi Tokyo yang unik bagi AmPm, yang menyebut kota itu sebagai rumah mereka, dan menawarkan citra positif tempat di mana masa lalu dan masa depan bertemu menjadi satu..

“Video ini terdiri dari footage yang sebenarnya sudah kami kumpulkan cukup lama. Kami tidak memiliki rencana khusus tentang bagaimana akan kami gunakan saat kami merekamnya, jadi kami senang dapat merilisnya dengan musik baru dengan cara ini," komentar AmPm lewat rilis yang diterima VIVA. 

Kisah dan Kabar Terkini Ai Kago Artis Jepang yang Pernah Dijebak Suami Main Film Porno

Mereka juga bercerita, melihat rekamannya sekarang, sepertinya sudah lama sekali; Rasanya aneh melihat jalanan begitu ramai, dan begitu banyak orang tanpa masker. 

"Tokyo adalah kota tempat berbagai macam orang berkumpul dalam berbagai lingkungan, dan kata 'Tokyo' memiliki arti yang berbeda bagi kita masing-masing. Apakah Tokyo yang Anda lihat di video membuat Anda berharap bisa mengunjungi kembali saat-saat itu? Atau apakah itu membuat Anda berharap untuk perubahan di masa depan? Kami harap Anda dapat membayangkan versi Tokyo Anda sendiri saat mendengarkan lagu ini. ”

Sebagai tambahan, AmPm akan mempublikasikan lagu mereka yang sebelumnya belum pernah diedarkan berjudul ‘Intro’ sebagai NFT edisi terbatas, melalui lelang yang akan berjalan mulai dari tanggal 19 hingga 31 Maret 2021. 

NFTs (non-fungible tokens) adalah kode digital khusus yang diverifikasi oleh teknologi blockchain dan setiap kode dibuat unik. Lelang ‘Intro’ akan diadakan di situs khusus dan hanya penawar yang menang yang akan menerima kode dan bisa mendengarkan lagu. 

Melalui cara ini, AmPm menjadi artis Jepang pertama yang menjual musik mereka sebagai NFT. Jadi, nantikan AmPm mengedarkan ‘Tokyo’ ke dunia dan ‘Intro’ ke dunia virtual. 

Laporan: Aufa Prasya Namyra
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya