Cerita di Balik Novel Laiba dan Nasir yang Miliki Soundtrack

Novel Laiba
Sumber :
  • Ist

VIVA – Soundtrack biasanya dimiliki oleh film. Kali ini, ada novel yang memiliki soundtrack. Adalah novel Laiba dan Nasir, karya ditulis oleh seorang penulis berkebangsaan Europa Timur dengan inisial nama S. Z. yang ingin lebih dikenal dengan panggilan Bang bule.

Buku Karya Penulis Israel yang Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab Beredar di Indonesia

Bang bule merupakan Penulis yang sudah berkarya dalam skrip film dan sinetron selama lebih dari 10 tahun. Novel dengan soundtrack tersebut diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

“Akan menjadi sangat menarik karena untuk novel Laiba dan Nasir ternyata sudah memiliki lagu original soundtrack (OST) sendiri, pertama dan satu-satunya di Indonesia,” tulis keterangan media yang diterima VIVA baru-baru ini.

Kisah Mualaf Jeffrey Lang, Profesor Amerika yang Pilih Islam Usai Jadi Atheis

Soundtrack itu digarap oleh salah satu musisi asal Bali yaitu Dewa Gede Eka Krisna Prandana dan Ni Luh Gede Rusmina Dewi S.Ak. Novel Laiba dan Nasir, tidak 100 persen diangkat dari kisah nyata, tapi terinspirasi oleh kisah nyata.

Laiba Dan Nasir dimulai di daerah Bogor ketika Bang Bule sedang menulis sebuah buku berjudul Maxine. Karakter di novel Laiba dan Nasir itu terinspirasi pada saat Penulis sedang mengerjakan backstory ketika dia sedang jalan-jalan di hutan sekitaran Bogor, dan kebetulan pada saat itu menemukan sebuah kabin kosong

Penulis Tere Liye Bagi-bagi Bansos

“Semangat dan ide dari karakter Laiba itu datang kepada saya selama kunjungan itu dan kisah Laiba Dan Nasir lahir. Cerita dan karakter ini begitu kuat sehingga cukup mudah untuk menulis bukunya,” kata Bang Bule dalam keterangan tertulisnya.

Selain novel tersebut ada novel Apartemen 12A-05 yang akan dirilis di waktu yang sama, yakni 9 April 2021. Kedua novel ini digarap selama enam bulan. Tema horror dipilih karena terinspirasi oleh kisah nyata yang dialami oleh penulis, khususnya Apartemen 12A-05. Kisah di Apartemen 12A-05 itu dialaminya sendiri selama tinggal di apartemennya dibilangan Jakarta Pusat.

Di apartemen itu dia mengalami berbagai kisah dan suara-suara yang aneh dan nyata, karena dia juga menanyakan kepada teman-temannya yang berkunjung ke apartemennya apakah mendengar suara-suara yang sama?

Nantinya akan banyak YouTuber, selebgram, dan publik figur yang akan terlibat dan bekerjasama di dalam 2 novel ini. Salah satunya adalah, Elena Victoria model dan pemeran Ivanna di film Danur 2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya