Cliquers Merapat! Band Ungu Siap Come Back Beri Kejutan di One Fest

Grup band ungu tampil di One Fest.
Sumber :

VIVA – Band Ungu siap tampil di One Fest minggu ini. Ungu merupakan salah satu grup band ternama di Tanah Air yang beranggotakan Pasha (vokalis), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum). 

Terpopuler: Teuku Ryan Tegaskan Tak Pisah dari Ria Ricis, Roy Kiyoshi Takutkan Tanggal 4-4-2024

Ungu sudah berdiri sejak 1996 namun untuk formasi personel sekarang dimulai dari 2003 setelah Oncy bergabung ke Ungu. Bergabungnya Oncy membuat warna musik Ungu semakin dikagumi pecinta musik. 

Karir Ungu pertama kali diperhatikan sejak lagu bertajuk “Bayang Semu” menjadi soundtrack film “ABG” yang tayang di RCTI. Karirnya kian melejit berkat album “Melayang” yang dirilis pada Desember 2005. Single "Demi Waktu" menjadi paling terkenal. Alhasil, Desember 2005, Ungu sukses meraih double platinum dan penghargaan artis eksklusif MTV.

Dewa 19 dan Ungu Akan Meriahkan Steve Aoki's Cake Party di Jakarta

Tak sampai disitu, Ungu sering terlibat dalam pembuatan album soundtrack film. Bahkan band dibawah naungan Trinity Optima ini, pernah 3 buah lagu untuk film “Coklat Stroberi”, yakni dua lagu baru berjudul "Disini Untukmu" dan "Sahabatku" serta mengikutkan lagu "Berjanjilah" dari album ketiga mereka dengan nama “Melayang”.

Sepak terjang band Ungu semakin diakui dengan bukti 4 kemenangannya dalam ajang penghargaan musik tahun 2007 silam. Album “SurgaMu” yang diproduseri Trinity/Prosound membawa Ungu menjadi penerima penghargaan “Album Religi”, “Lagu Paling Ngetop” dan “Video Klip Paling Ngetop” untuk lagu "Andai Kutahu". Sedangkan album “Melayang” dengan lagu andalan "Tercipta Untukmu" memenangkan kategori “Album Pop Rock Duo/Grup”.

Tak Lekang Waktu saat Ungu Tampil di Pestapora 2023

Kendati begitu, karir band Ungu tak sepenuhnya mulus. Sang vokalis, yakni Pasha vakum dari band ini setelah mulai menjabat menjadi Wakil Wali Kota Palu pada tanggal 17 Februari 2016.

Hal tersebut tidak membuat band ini bubar atau mencari vokalis baru, bahkan personel lain memberikan dukungan penuh terhadap Pasha.

Terlebih lagi, Ungu telah merilis single pertama tanpa Pasha, berjudul “Tanpa Hadirmu” dengan Enda dan Oncy sebagai pengisi vokal.

Seperti diketahui, usai menanggalkan jabatannya sebagai Wali Kota Palu, Pasha kini kembali aktif bermusik bersama Makki, Enda, Rowman dan Oncy di band Ungu. Penampilan Pasha Ungu pun menjadi perbincangan usai duetnya dengan Lesti Kejora di single “Bismillah Cinta” langsung booming.

Pada akhir pekan nanti (8/5/2021), Ungu akan berbagi panggung dengan penyanyi muda pendatang baru, yakni Nadiya Rawil Rangkuti atau yang akrab dipanggil Nadiya Rawil.

Nadiya mengawali karirnya di dunia musik ketika hobinya men-cover lagu favorit Ia unggah ke sosial media. Namanya  kian dikenal publik ketika kolaborasinya bersama Adera dengan lagu “Dengarkan Hatiku” pada tahun 2018 viral.

Nadiya pun akhirnya berhasil merilis single perdananya dengan tajuk “Satu Di Antara Berjuta” pada September 2020 lalu. Lagu pop ballad ini mampu memamerkan suara Nadiya yang lembut namun powerful.

Single “Satu di Antara Berjuta” sendiri mengambil sudut pandang dari sisi orang ketiga dalam sebuah hubungan. Sampai akhirnya orang tersebut lelah dan memutuskan untuk mengalah dan pergi dari kehidupan mereka.

Teruntuk Cliquers dan kalian yang akhir pekan nanti di rumah aja, jangan sampai skip ya buat menyaksikan One Fest persembahan dari tvOne dan Lemmon.id pada hari Sabtu, 8 Mei 2021 mulai pukul 21.00 WIB sampai 22.00 WIB hanya di tvOne & live streaming klik http:/ /bit.ly/onefest2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya