Sambut Idul Fitri, Ini Cara Aldiv Ajak untuk Selalu Bersyukur

Aldiv
Sumber :
  • Ist

VIVA – Berbagai persiapan mulai dilakukan ummat muslim dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri, tak terkecuali, penyanyi Aldiv. Solois tersebut membawakan lagu yang diciptakan Krisna Balagita (eks ADA Band) berjudul Rasa Syukurku.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

"Yang mendasari lagu ini adalah setiap orang itu harus bersyukur atas apa-apa yang diberikan Allah selama hidup-nya, walaupun hambanya bersalah, ber-dosa atau khilaf. Tetapi, jika kita menyadari akan diri kita yang kurang, yang bodoh, banyak sekali dosa-dosanya, disinilah dibuktikan betapa baiknya Allah yang tetap memberikan segala  yang hambanya butuhkan," kata Krisna saat ditemui baru-baru ini di kawasan Jakarta Selatan.

Tujuan lagu ini untuk memotivasi pendengarnya. Lagu yang dibawakan Aldiv ini menjelaskan seperti apapun kita sebagai ummat-Nya tetap wajib bersyukur karena dengan begitu Allah akan menambahkan nikmat.

Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran

"Kita dihimbau untuk selalu bersyukur atas segala karunia yang tak terhingga sampai kita akhirnya dapat berjumpa lagi dengan hari penuh berkah yaitu Hari Raya Idul Fitri setelah sebelumnya kita berpuasa sebulan penuh," kata Aldiv.

Aldiv sangat menikmati saat membawakan lagu tersebut. Ia membawakan dengan sepenuh hati, lirik yang sederhana dan musik yang mudah didengar di telinga jadi alasannya.

Pemudik Sudah Bisa Manfaatkan Mudikpedia

"Lagu ini punya lirik yang membangun dan terlebih lagi mempunyai makna yang sangat positif sekali. Bisa kita dengar atau lihat di bait demi bait rangkaian lagunya. Bahwasanya seluruh alam memang bertasbih memuji nama Allah, betapa besar dan agung kuasa Allah akan semua ciptaannya," ujar Aldiv.

Secara keseluruhan, lagu Rasa Syukurku adalah lagu Religi yang tepat untuk mengisi hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri yang berbalut nuansa pop ceria. Irama yang ceria tidak melunturkan makna lagu ini. Maknta tentang suka cita dan bersyukur menyambut hari raya Idul Fitri yang dirasakan setiap umat Islam. 

"Harapan dari single lagu ini agar lagu ini bisa lebih didengarkan lebih banyak orang dan mungkin bisa menjadi asbab bersyukur diri bila sambil meresapi maknanya," ucap Krisna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya