Ekoda Persembahkan Lagu untuk Warga yang Tidak Bisa Mudik

Ekoda
Sumber :
  • Ist

VIVA – Mudik atau kembali ke kampung halaman biasanya dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Namun situasi pandemi COVID-19 yang masih terjadi, buat pemerintah menghimbau untuk tidak melakukan hal itu

Berkarya dengan Cinta, Terry Persembahan Lagu Istimewa dalam Hawa Surga

Silaturahmi disarankan melalui virtual. Melihat hal ini, penyanyi Ekoda mengubahnya menjadi lagu. Ia baru saja meluncurkan lagu Kuingat Dia. Lagu tersebut mencerminkan mengenai keadaan seseorang yang sedang berada di perantauan.

Lantas seperti apa lagu tersebut dan ditujukan kepada siapa? Baca artikel ini selanjutnya.

SMASH Anniversary ke-14 Penampilannya Bikin Kaget Fans, Bisma: Kami Tidak Tenggelam

Ekoda merasa lirik lagu tersebut sesuai dengan kondisi saat ini. Pandemi yang belum berakhir, membuat banyak anak-anak di perantauan tidak bisa bertemu langsung dengan orang tuanya. 

"Tidak spesifik bicara soal itu, lebih ke kerinduan pada sosok Ibu. Tapi cocok dengan situasi saat ini," ujarnya dalam keterangan tertulis.

BIG RECORDS ASIA dan JQ COMPOSEY Rilis Lagu Selamat Lebaran by CEVKEVIN, Tonjolkan Vibes Indie Band

Ekoda berharap lagu ini bisa menemani kerinduan mereka yang belum bisa kembali ke kampung halaman. Ia juga merasakan bagaimana jauh dari orang tersayang namun dengan tidak kembali saat ini berarti menjaga mereka.

"Semoga lagu ini bisa menjadi pelipur kerinduan kepada orang tua dan keluarga di tengah larangan mudik lebaran tahun ini," ucapnya.

Di tengah lagu, Ekoda mengajak tiga putrinya, Alysha, Almira dan Alvita untuk membacakan puisi, agar lagu ini jadi lebih menyentuh hati. Tema dan notasi lagu awalnya dibuat teman ekoda, Ruli IR yang kirimkan rekaman kasar diiringi gitar Koko Winarko. Lalu Ekoda tambahkan beberapa bagian dan lirik sesuai interpretasinya.

"Saya suka tema liriknya, karena related dengan apa yang saya rasakan, dan mungkin juga banyak orang lain rasakan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya