ASHKAN Ajarkan Self Love Lewat Single Dreamy Eyes

ASHKAN.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – ASHKAN, duo pendatang baru yang dibentuk oleh Rizki Fadli pada vokal dan Nanda Monanda pada keyboard, merilis single kedua bertajuk Dreamy Eyes di seluruh platform musik digital.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

Single ini merupakan sebuah dialog mendalam yang disampaikan kepada semesta, mengenai kekuatan cinta tanpa syarat yang sering diharapkan banyak individu.

ASHKAN mengemas Dreamy Eyes dengan melodi meditatif dan rangkaian bunyi yang menenangkan. Tidak hanya itu, lagu berdurasi empat menit ini juga memiliki unsur bunyi-bunyian tradisional Indonesia.

Ladies! Self Love Punya Banyak Manfaat Buat Dirimu, Lakukan dengan Cara Ini

Lantunan bunyi-bunyian tradisional ini hadir bukan tanpa alasan, karena ASHKAN menganggap elemen tersebut sebagai representasi akar mereka.

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

Libur Akhir Tahun Mau Dimanfaatin Buat Healing dan Self Love? Di Sini Tempatnya

Fadli mengungkapkan, penulisan lagu Dreamy Eyes, terinspirasi oleh bentuk harapan serta manifestasi seseorang akan pentingnya mencintai diri sendiri (self-love).

Berkaca pada pengalaman orang-orang di sekitar mereka, ASHKAN ingin mengingatkan pendengarnya tentang pentingnya menanamkan self-love sebagai bentuk tertinggi dari proses mencintai.

“Kami percaya bahwa dengan mengusahakan self-love, setiap individu bisa menghadirkan kedamaian di dalam jiwa, raga dan hati mereka,” ucap Fadli dalam keterangan tertulis, Senin, 31 Mei 2021.

Nanda menambahkan, self-love sering kali luput dari fokus individu mengenai pencarian cinta. Padahal unsur ini sudah senantiasa utuh hadir di dalam setiap diri kita.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

"Kami berharap para pendengar dapat kembali melihat ke dalam diri mereka dan menemukan cinta tanpa syarat yang mungkin selama ini terpendam," ujar Nanda.

Bagi Fadli dan Nanda, musik menjadi medium untuk mengekspresikan diri dan perasaan terdalam mereka, di mana mereka berusaha menciptakan musik yang menyembuhkan, jujur, dan penuh dengan tujuan.

"Dengan keyakinan bahwa musik lebih dari sekadar progresi chord yang harmonis, kami berusaha menciptakan musik yang jujur, yang merepresentasikan niatan tulus kami untuk berekspresi, merangkul pihak lain, serta menyembuhkan diri dari berbagai luka batin yang pernah dirasakan," tutur Fadli dan Nanda.

Perilisan Dreamy Eyes sendiri menyusul single perdana ASHKAN, Onion Mind O’ Mine, yang telah lebih dulu diluncurkan pada Agustus 2020 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya