Terungkap, Nama Band Padi Dicetus Eks Personel Dewa 19

band PADI
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Penggemar musik di Tanah Air tentunya sudah tak asing lagi dengan nama band papan atas, Padi, atau yang kini lebih sering disebut dengan Padi Reborn. Grup musik ngetop asal Surabaya tersebut sudah menjadi salah satu ikon band terpopuler pada era awal tahun 2000-an.

Kementan Gencarkan Pompanisasi dan Olah Tanah serta Percepat Tanam Padi

Dengan mengusung genre pop-rock yang progresif dan dinamis, Padi pun kerap menghasilkan deretan hits-hits beken nan legendaris seperti “Sobat”, “Mahadewi”, “Begitu Indah”, “Kasih Tak Sampai” dan “Semua Tak Sama”.

Tak ayal, karya-karya band yang digawangi Piyu, Fadli, Yoyo, Rindra dan Ari tersebut tetap selalu dinantikan para penikmat musik Indonesia.

Panen Ganda Kelapa Sawit dan Padi, Untungkan Petani

Dan jika membuka sejarah band top ini, lantas siapakah sosok yang berjasa mencetuskan nama Padi pada band ini?

Kini pertanyaan itu pun terjawab, usai personel band yang terbentuk 8 April 1997 itu menuturkan cerita di balik sejarah nama Padi tersebut. 

Kemenko Perekonomian Ungkap Besarnya Gap Pasokan Pangan: 50 Persen Terpusat di Pulau Jawa

Dalam konten video pada channel YouTube Ari Lasso TV, drummer Padi, Yoyo pun pernah menuturkan sejarah seperti apa nama Padi muncul dan akhirnya terpilih jadi nama band mereka saat itu.

Yoyo diketahui beberapa waktu lalu pernah menceritakan pengalamannya bergabung dengan rekan-rekannya di Padi saat ini.

Tak lupa, Yoyo juga mengakui bahwa Ari Lasso yang akhirnya hengkang dari Dewa 19 rupanya punya andil besar tercetusnya nama Padi pada band yang ia gawangi saat ini.

"Kita sempet mau bikin band, di Surabaya.. band cafe.. Aku dulu yang nawarin kamu ngeband, dan nama bandnya juga. Kemudian kamu di situ ngomong, 'nama bandnya iki opo So?'," ungkap Ari Lasso kepada Yoyo.

"Anak Padi!" jawab Yoyo tegas. “Filosofinya ini, makin berisi makin merunduk,” jelas Ari Lasso.

"Nah sekarang pertanyaanku, bener nggak nama Padi (sebelumnya band itu bernama Soda) yang mengusulkan itu kamu?" kata Ari Lasso menceritakan hal tersebut.

"Iya bener.." jelas Yoyo. "Bayang Yo, aku memendam pertanyaan ini dari (tahun) 98 Yo.. dan itu tidak bisa aku tanyakan kepada yang lain, karena yang lain nggak ngalami," sahut Ari Lasso.

"Cuma pada waktu itu aku juga sempat lagi menimbun beras juga So.. karena krisis moneter. Di garasi ku tuh beras kabeh," jelas Yoyo lagi.

"Jadi sejarah Padi-Dewa yang kalian denger bahwa kita musuhan, itu nggak bener sama sekali. Itu istilahnya netizen zaman dulu, fans band zaman dulu," ujar Ari Lasso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya