Kenang KRI Nanggala 402, NOAH Lantunkan Hymne “Wiratama Hiu Kencana”

Tribute band NOAH & TNI AL mengenang 40 hari karamnya KRI Nanggala 402
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube TNI AL

VIVA – Band papan atas Tanah Air, NOAH turut terlibat dalam peringatan mengenang gugurnya para pahlawan bangsa ABK KRI Nanggala-402. Peringatan 40 hari yang jatuh pada Kamis 3 Juni 2021 itu digagas TNI Angkatan Laut untuk menggemakan hymne “Wiratama Hiu Kencana” yang merupakan kebanggaan para awak Korps Hiu Kencana.

53 Ahli Waris Pahlawan KRI Nanggala-402 Tempati Rumah Baru dari Jokowi

Dalam video yang diunggah di akun media sosial TNI Angkatan Laut, NOAH terekam hadir bersama dengan para prajurit TNI AL dalam sesi rekaman di Musica Studio.

Ariel, Lukman dan David pun turut mengenakan seragam kebanggaan awak Korps Hiu Kencana, lengkap dengan baret hitam saat hadir bersama di ruang rekaman Musica Studio.

NOAH Tak Garap Ulang 2 Lagu Peterpan, Ayus-Nissa Sabyan Gak Direstui

“Untuk mengenang/memperingati 40 Hari Gugurnya Para Pahlawan Bangsa, ABK KRI Nanggala-402 di medan penugasan yang jatuh pada hari ini tanggal 3 Juni 2021, TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Musica Studio, NOAH Band dan paduan suara Universitas Parahyangan, menyanyikan lagu hymne “Wiratama Hiu Kencana”, hymne ini menjadi kebanggaan para pengawak Korps Hiu Kencana, dan merupakan maha karya Kapten Pelaut Soesanto di kota Surabaya pada hari kamis, 11 Mei 1967,” tulis keterangan resmi rilis TNI Angkatan Laut.

Hymne “Wiratama Hiu Kencana” ini, kemudian di arransemen ulang dan dinyanyikan oleh Noah Band dan paduan suara Unpar. kegiatan ini murni dukungan kemanusian dari NOAH, Musica Studio serta paduan suara Unpar tanpa ada unsur komersial sedikitpun.

2 Lagu Peterpan Tak Digarap Ulang NOAH, Andika & Reza Buka Suara

“Saya Kadispenal (Laksma TNI Julius Widjojono) mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas simpati yg luar biasa, baik dari NOAH Band, Musica Studio dan Unpar serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap kejadian musibah KRI Nanggala - 402” jelas keterangan resmi rilis tersebut.

VIVA Militer: Megawati SP terima Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL

Moment Megawati Sedih Kenang Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang Tenggelam di Selat Bali

Megawati Soekarnoputri pernah naik kapal selam KRI Nanggala-402 dan mendapatkan Brevet Kehormatan Hiu Kencana

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2023