Musisi Legendaris Fariz RM Rilis Mini Album

Mini album musisi legendaris, Fariz RM
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Legenda Musik Indonesia, Fariz RM dan putra legenda tata suara Indonesia Alex Kumara, Adri Kumara, meluncurkan sebuah mini album bertajuk Kotak Musik Project: The Symphony Of Fariz RM. 

Suara Kayu Rilis Mini Album 'Perjalanan Mimpi', Hadirkan Sederet Kolaborasi Apik

Mini album tersebut dirilis bertepatan dengan diselenggarakannya konser virtual 'Musik Taman' yang diadakan pada 22 Mei 2021 lalu. 

Mini album tersebut berisi 3 lagu ciptaan Fariz RM yang dibawakan kembali oleh para penyanyi generasi baru. Di antaranya lagu Kurnia dan Pesona, yang dibawakan oleh Jeje, Cakrawala Senja oleh Erick Rene dan Semusim, yang dibawakan oleh Rofi. 

Bang Yedam Ungkap tentang Hengkang dari TREASURE hingga Hubungannya dengan Para Member

Ketiga talenta tersebut merupakan sebagian dari penyanyi muda yang tergabung di platform Kotak Musik Project, yang digagas oleh Adri Kumara dan Egar Herkesuma. 

Extended Play (EP) ini diluncurkan secara resmi di semua platform digital pada 22 Mei 2021 lalu, bersamaan dengan Konser Musik Taman: Simfoni Fariz RM, Nyanyian Keenan Nasution, yang diadakan secara virtual di kanal YouTube Kotak Musik Project. 

Lewat Lagu Waktu Sendiri, EAR SUN Pukau Penonton di Jazz Goes To Campus 2023

Konser tersebut menampilkan seluruh talent Kotak Musik Project dan juga Keenan Nasution. Konser Musik Taman berdurasi 3 jam dan berisi 24 lagu yang dipopulerkan oleh Fariz RM dan Keenan Nasution.

"Kotak Musik Project adalah platform untuk musisi muda berkarya dan Konser Musik Taman adalah sebuah langkah mempertemukan generasi lama musik Indonesia dan generasi baru untuk menciptakan sebuah sinergi yang bisa memajukan Musik Indonesia," kata Adri Kumara selaku produser Kotak Musik Project, dalam keterangan tertulis, Kamis 3 Juni 2021. 

Konser Musik Taman dibuka dengan penampilan tiga talent yang terlibat dalam EP The Symphony Of Fariz RM, yang berkolaborasi dengan Keenan Nasution.

Mereka membawakan lagu-lagu dari albumnya yang bertajuk 'Di Batas Angan-angan'. Setelah itu, dilanjutkan dengan penampilan solo para talenta muda dan ditutup dengan kolaborasi generasi baru musisi Indonesia ini dengan Fariz RM.

"Konser Musik Taman akan menjadi sebuah program reguler yang memperkenalkan musisi baru Indonesia dengan karya-karya nya dan juga untuk melestarikan karya musik Indonesia yang sudah populer seperti karya-karya Fariz RM, Keenan Nasution, dan masih banyak musisi legenda lainnya," tutur Adri Kumara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya