Siapkan Album Perdana, Db Mandala: Sukses Orang Beda-beda

Db Mandala
Sumber :
  • Ist

VIVA – Penyanyi Db Mandala sedang menyiapkan album perdananya yang bertajuk 27 dan Masih Bertahan. Perjalanan panjang telah dilakukan untuk mengeluarkan album pertamanya itu. Ia sudah merilis single perdana sejak 2017 berjudul Halusinasi

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Seiring berjalannya waktu, album ini akan jadi saksi bagaimana penulisan lirik dan gaya musik Db Mandala berubah. Namun ia memiliki sesuatu yang tidak berubah dan akan tetap dipertahankan. Sebagai mantan vokalis band pop punk, Db Mandala tidak lupa akan jati dirinya dan tetap memasukkan unsur pop punk di musiknya. Musik pop punk yang dipadu dengan beat 808 hip hop dan cara bernyanyi yang emosional membentuk musik khas Db Mandala untuk album ini.

"Tapi tetep ada beberapa ciri khas Db yang gak hilang. Seperti vokal nya yang emosional, lirik eksistensial dibalut dengan spiritual dan percintaan," kata Db Mandala.

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

Terjun ke industri musik di tengah pandemi juga tidak buat Db Mandala berkecil hati. Ia sudah menyiapkan album ini sejak lama dan merasa harus menyelesaikan apa yang sudah dimulai.

"Deep down gue yakin aja emang gue ada di dunia ini buat jadi entertainer khususnya musisi. Ga ada yang abadi si, termasuk korona," ujarnya. 

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Selain itu, Db Mandala merasa albumnya punya nilai tersendiri. Album itu seolah merangkum perjalanan dan perjuangan hidupnya selama ini.

"Judulnya aja 27 dan Masih Bertahan album ini kaya perayaan buat gue pribadi, diumur segini gue masih bisa bermusik. Buat gue itu anugrah yang sangat besar yang Tuhan kasih ke gue," ujarnya.

Nantinya akan ada 12 lagu dalam album tersebut. Selain itu, Db Mandala coba menyampaikan sebuah pesan dalam albumnya. ia ingin pendengar tidak putus asa dan menjadikan garis kesuksesan orang lain sebagai acuan.

"Kalo buat pesan, gue yakin time line “sukses” nya orang itu beda beda. Jadi gak peduli lo masi 12 tahun atau 40 tahun. Enggak perlu liat kiri-kanan, orang udah sampe sana-sini, lo masih diem di tempat. kerjain aja yang bisa lo kerjain. Pasti bakal ada waktunya spotlight bakal ngarah ke lo, dan ini bersifat umum gak cuma di musik," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya