Fenomena Dance K-Pop, yang Saat Ini Banyak Digemari di Indonesia

BTS.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Negara Korea Selatan selama ini dikenal sebagai negara yang berhasil melahirkan banyak boyband dan girlband. Sederet boyband dan girlband asal Korea Selatan telah berhasil mencetak kesuksesan di pasar musik dunia, sebut saja misalnya boyband BTS dan girlband BLACKPINK.

Yunho dan Changmin TVXQ Minta Maaf kepada Penggemar Indonesia, Apa Alasannya?

Para member boyband dan girlband tersebut memiliki kemampuan bernyanyi dan juga menari. Mereka merilis lagu-lagu yang berhasil menjadi hit dan digemari oleh banyak orang di seluruh dunia termasuk Indonesia. Selengkapnya di sini. 

Selain lagu-lagunya yang enak didengar, gerakan tarian atau dance dari para personel boyband atau girlband tersebut pun mampu mencuri perhatian. Saat ini, sudah banyak orang-orang di Indonesia yang mampu mempraktikan tarian-tarian dari boyband dan girlband asal Korea Selatan.

Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

Bahkan, saat ini sudah banyak kompetisi-kompetisi dance K-Pop di Indonesia. Belum lama ini, HUBLIFE menggelar babak akhir acara K-Pop Dance Cover Competition yang telah diikuti oleh lebih dari 60 tim dari berbagai kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali, dan lain sebagainya. 

Di antara tim yang terdaftar, 10 tim terpilih menjadi finalis yang hadir pada acara Awarding K-Pop Dance Cover Competition pada Sabtu, 19 Juni 2021. Acara ini menjadi spesial dengan adanya tiga juri nasional maupun internasional. Mereka adalah Triarona, Sandree Ha, dan Kiel Tutin.

TVXQ Sapa Cassiopeia Indonesia Sampai Rela Blusukkan, Penggemar Bersorak Senang

“Kami dengan bangga dapat mempersembahkan acara ini yang bertujuan untuk mengajak generasi muda dapat mengekspresikan diri dan mengembangkan bakatnya. Kami sangat bersyukur atas antusiasme dance community dari berbagai kota yang sudah menunjukkan penampilan terbaik mereka di Hublife K-Pop Dance Cover Competition,” kata Alexander Halim Kusuma, CEO ASRI, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA.

“Sebagai bentuk apresiasi, kami merekam penampilan dari 10 finalis yang diarahkan oleh videographer profesional di berbagai area mal yang menjadi spot favorit pengunjung seperti Sky Bridge dan Main Atrium,” katanya menambahkan.

Mengikuti kebijakan pandemi terbaru di area DKI Jakarta, untuk mengurangi kerumunan, Awarding K-Pop Dance Cover Competition ini digelar secara hybrid, yakni berlangsung secara offline dan online.

Publik dapat mengakses keseluruhan acara secara langsung melalui live streaming di laman YouTube & Instagram HUBLIFE Jakarta pada hari dan jam acara. Para pemenang yang terpilih dari 10 finalis mendapatkan total hadiah senilai Rp50 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya