Penguasa Paling Sederhana, Seruan Widi Mulia untuk Para Perempuan

Widi Mulia
Sumber :
  • Ist

VIVA – Nama Widi Mulia di dunia musik mulai dikenal sejak bersama trio legendaris AB Three yang kemudian berganti nama Be 3. Ia juga sudah meraih sejumlah penghargaan di ajang kompetisi vokal berkelas Internasional sejak 1993.

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Widi terus bersinar melalui beberapa perannya di film layar lebar. Di karier solo, Widi Mulia pernah mengeluarkan lagu bertajuk Gonna Be Around (2016) yang ditulisnya sendiri. Ia kembali mengeluarkan lagu setahun setelahnya dengan judul Wahai Kau Tuan dan berhasil masuk dalam Nominasi AMI Awards 2018.

Kini, Widi Mulia hadir dengan karyanya. Lagu tersebut ia persembahkan untuk para wanita. Seperti apa ceritanya? Baca artikel ini selanjutnya.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Widi Mulia baru saja merilis lagu Penguasa Paling Sederhana. Lagu itu tercipta karena menyadari, perempuan punya kekuatan dan pengaruh yang begitu besar dibalik kesederhanaannya, dari generasi ke generasi mereka pun semakin menguasai dunia.

"Sangat disayangkan jika banyak perempuan yang belum menyadari keluhuran nilai yang mereka miliki. Kehadiran lagu Penguasa Paling Sederhana ini merupakan seruan Widi Mulia untuk sesama perempuan agar mulai mengambil peran penuh dalam kehidupannya dan menjadi penguasa atas dirinya sendiri," tulis Widi melalui keterangan tertulis kepada media.

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

Menurut Widi Mulia, dengan keinginan dan ketekunannya, perempuan bisa mencapai apapun yang cita-citakan. Untuk menjalani berbagai perannya yang tak terhitung dalam kehidupan, perempuan tentu saja memerlukan kepercayaan dan kerjasama yang erat dari pria. 

Namun yang terpenting perempuan sebaiknya mulai menyadari bahwa dialah penguasa yang paling berpengaruh atas dirinya sendiri. Itulah alasan Widi Mulia menggemakan tagar #akumulia #kamumulia dan #kitamulia.

Lagu Penguasa Paling Sederhana tercipta sejak 2019, sebelum terjadi pandemi. Adalah musisi muda, Freza Anhar, yang bekerjasama dengan Widi Mulia dalam menulis lagu ini. Menurut Freza, aransemen musik yang ia buat, memadukan rasa retro dan kekinian, seperti yang diinginkan Widi Mulia. 

Menyambut keinginan Widi Mulia untuk menulis sebuah lagu tentang peran perempuan, Freza melihat kekuatan nan memikat itu pada sosok sang ibunda tercinta yang sederhana. Selain dirinya, ada penata vokal Irvan Natadiningrat yang ikut membantu dalam lahirnya lagu Penguasa Paling Sederhana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya