Dibantu Delon, Uci Flowdea Ceritakan Pertolongan Tuhan

Uci Flowdea
Sumber :
  • Ist

VIVA – Bersyukur kepada Tuhan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya seperti yang dilakukan penyanyi rohani, Uci Flowdea. Ia baru saja mengeluarkan lagu rohani Kau Allah Yang Hidup. Lagu itu sekaligus jadi yang ketujuh baginya.

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Selama ini, Uci terus dibantu oleh guru vokalnya, Delon Thamrin. Dengan bantuan Delon, Uci bisa mengeluarkan kemampuan vokal terbaik di setiap lagu rohaninya. Uci pun menceritakan mengenai lagu yang tercipta di masa pandemi ini.

"Lagu ini menceritakan perjalanan hidup Uci. Di mana, Tuhan menolong saya dengan memberi kelimpahan berkat. Lagu ini saya tulis sendiri karena banyak waktu luang selama pandemi makanya saya berkarya untuk Tuhan," kata Uci dalam keterangan tertulisnya.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?

Uci menulis sendiri lagu itu. maka saat proses rekaman, ia tidak menemukan kendala yang berarti. Ia larut dalam setiap lirik yang menggambarkan perjalanan hidup di mana Tuhan selalu ada untuknya.

"Betapa baiknya Tuhan. Berjalan selama ini dengan Tuhan. Tuhan memberi segalanya. Saat menulis lagu ini saya teringat waktu Tuhan menyelamatkan aku," ujarnya.

Belum Kenal Calon Suami BCL, Delon: Cocokan Sama Ariel Lah

Proses rekaman lagu ini dilakukan di Surabaya, Jawa Timur. Sementara aransemen, Uci dibantu oleh Daniel Thamrin. Ia ingin lagu ini menginspirasi pendengarnya di masa yang sedang tidak mudah seperti saat ini.

Flowers (penggemar Uci Flowdea) yang terkasih. Tuhan Yesus yang selalu menyertai aku adalah Yesus yang sama dengan Flowers muliakan. Kalau Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan aku, Dia juga enggak akan pernah meninggalkan Flowers terkasih,” katanya.

Selain itu, Uci berharap lagu ini bisa menjadi penghibur sekaligus kekuatan bagi penggemarnya. Ia juga mengaku, selalu ingat dengan tujuan utamanya, yaitu memuji Tuhan. Hal ini yang tetap membuatnya semangat dan memotivasinya tetap berjuang memberi yang terbaik kepada setiap lagu yang dibawakan.

“Tak ada yang sulit karena saya melakukan dengan tulus untuk Tuhan,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya