Makna Tersembunyi di Balik Koreografi BTS di MV Permission to Dance

MV Permission to Dance BTS.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Ada kejutan dari BTS di anniversary ke-8 yang jatuh pada hari ini, Jumat, 9 Juli 2021. Boy group itu merilis video musik atau MV lagu terbarunya. Hari spesial ini juga diketahui merupakan hari lahir fandom BTS yaitu ARMY

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

MV Permission to Dance resmi dirilis pada jam 11.00 WIB di kanal youtube HYBE LABELS. Kabarnya, pengambilan gambar MV itu dilakukan di dua tempat, yaitu Seoul dan Los Angeles. 

Dalam penampilan terbarunya itu, BTS memberikan suasana yang ceria dan energik ditemani dengan vibe country ala Amerika yang juga menunjukan keberagaman.

Cover Lagu BTS, Warganet Gagal Fokus ke Wajah Rhoma Irama: Gak Usah Dibuat Cosplay!

Lagu yang diciptakan oleh musisi Ed Sheeran dan juga melibatkan Steve Mac, Johnny McDaid dan Jenna Andrews itu memiliki alunan piano dan strings di dalamnya.

Melalui MV-nya, BTS mengajak fans untuk menari di tengah gurun. Dihiasi ratusan balon berwarna ungu yang diterbangkan ke langit, senada dengan pesan yang ingin disampaikan BTS melalui lagu ini.

Keseruan Penonton Indonesia Soal Konser BTS

Lirik lagu Permission to Dance”mengajak para pendengarnya untuk melupakan sejenak permasalahan yang tengah dihadapi dan menari dengan bebas. Pesan dari lagu BTS ini penuh semangat di tengah pandemi COVID-19 yang masih tak berujung.

Dikutip dari Instagram @wowfakta.bts, Permission to Dance juga menghadirkan koreografi khusus yang menggabungkan bahasa isyarat internasional yang berarti menyenangkan, menari dan damai.

Gerakan menggaruk tubuh sambil mengangkat ibu jari dan sedikit menekuk sisa jari memiliki arti menyenangkan. Lalu gerakan menggerakkan dua jari dari sisi ke sisi atas telapak tangan yang lain sebagai panggung mewakili menari. Dan terakhir membuat tanda “V” yang berarti damai.

Di YouTube BANGTANTV juga terdapat playlist anniversary ARMY yang berisi potongan-potongan lagu yang dinyanyikan setiap member.

ARMY playlist:

  • Bycycle - RM
  • Abyss - Jim
  • Snow Flower - V
  • Still with You - Jung Kook
  • Hope World - J-Hope
  • People - Agust D
  • Filter - Jimin

Nah, buat kamu para ARMY, lebih suka lagu versi siapa nih?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya