Cerita Femila Sinukaban, Pukau Judika sampai Bertahan di Musik

Femila Sinukaban
Sumber :
  • IG @femilasinukaban

VIVA – Banyak kisah yang bisa diambil dari para pesohor. Mereka tidak begitu saja meraih kesuksesan seperti saat ini. Seperti penyanyi Femila Sinukaban. Ia merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol Special Seasons.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?

Femila harus pulang pada spektakuler 4. Awalnya, Femila mengikuti Indonesian Idol karena sejak kecil ia mempunyai cita-cita menjadi artis dan masuk TV.

"Masuk TV itu adalah cita-cita aku dari  kecil. Tapi orang tua aku sendiri gak mendukung karena lebih mengutamakan pendidikan aku," katanya dalam sebuah kesempatan baru-baru ini.

Park Bo Ram Dimakamkan Hari ini, Dihadiri Sederet Rekan Artis

Karena pandemi, aktivitas Femila agak sedikit terhambat. Saat ini Femila disibukkan menjadi bintang tamu di beberapa acara TV, salah satunya Dahsyatnya 2021. Selain itu, Femila juga sedang mempersiapkan label untuk single lagu terbarunya. 

"Awalnya iseng-iseng berhadiah sih nyoba ikut Indonesian Idol. Karena kuliah aku juga online kan, jadinya aku ikut Idol dan puji Tuhan lolos", katanya.

Terungkap! Ini Hasil Autopsi Kematian Park Boram

Femila tidak menyangka ketika dirinya mendapat golden ticket dari juri. Saat audisi pertama kali, Femila memilih untuk menyanyikan lagu daerah asalnya yang berjudul Erkata Pet Pet. 

"Aku menyanyikan lagu Erkata Pet Pet waktu itu disuruh sama Judika karena dia tau kalo aku berasal dari Karo. Jadi aku nyanyiin deh," katanya. 

Sebelumnya Femila tidak pernah mengikuti les vokal dan tidak pernah tampil di panggung. 

"Pengalaman terbesarku bisa nyanyi di panggung Indonesian Idol tuh berkesan banget”, ucapnya.

Menurut Femila, kesulitan yang terjadi ketika mengikuti Indonesian Idol yaitu membangun mental. Karena dalam Indonesian Idol, Mental sangat diombang-ambing. Femila bisa mengatasi itu semua dengan cara berlatih dan belajar dari para senior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya