Profil Amindana Chinika, Penyanyi yang Bikin Seleb 'Demo' 28 Juli

Amindana Chinika
Sumber :
  • Instagram/amindanac

VIVA – Digemparkan dengan aksi sederet artis Tanah Air yang mengunggah foto sedang turun ke jalan sambil membawa kertas yang bertuliskan tentang tanggal 28 Juli, hari yang ditunggu-tunggu. Aksi para seleb seperti massa demonstran itu menuai penasaran. 

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

Ada apa dengan tanggal 28 Juli 2021?

Aksi sederet artis tentang 28 Juli

Profil Harvey Moeis Suami Sandra Dewi yang Jadi Tersangka Korupsi Kasus Timah

Diketahui aksi sederet artis tersebut menghebohkan dunia maya. Lantaran aksi itu membuat bingung warganet ada apa dengan tanggal 28 Juli hari ini. Di antara artis yang turun ke jalan tersebut diantaranya Raffi Ahmad, Prilly Latuconsina, hingga Tyas Mirasih.

Sejumlah artis tersebut mengunggah aksi mereka di akun media sosial pribadinya seperti instagram.
Kertas tersebut bertuliskan kalimat yang berbeda di setiap unggahan artis. Namun, mereka menunggu di tanggal 28 Juli hari ini. Berikut sederet tulisan yang diunggah oleh artis yang terlibat aksi tersebut.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Kami siap mendengarkan tanggal 28 Juli 2021,” tulis Oki di sebuah Instagram miliknya.

28 Juli 2021, kamu bersuara, kami mendengarkan,” tulis Prilly Latuconsina di Instagram pribadinya.

28 Juli suaramu akan kami tunggu apapun yang terjadi,” tulis Tyas Mirasih dalam unggahannya.

Kita semua sepakat untuk meminta suaramu tanggal 28 Juli,” postingan Raffi Ahmad di instagramnya dengan menambahkan keterangan nggak sabar banget nungguin 28 Juli.

Sabar ada batasnya, tidak ada toleransi. Tanggal 28 Juli berikan suara anda,” Tulis Harris Vriza.

Jangan biarkan kita menunggu lama untuk mendengarkan suara anda 28 Juli,” tulis Gading Marten.

Benarkah aksi ini untuk promosi rilis single terbaru Amanda Chinika?

Sempat dibuat heboh aksi sejumlah artis tersebut, ternyata aksinya ini lantaran lagu dari penyanyi pendatang baru, Amindana Chinika akan merilis lagu terbarunya.

Hal tersebut dikuatkan dengan sederet tulisan yang diposting oleh sederet artis, dilengkapi dengan tulisan dibawahnya @amindanac dan juga secara lebih rinci ditambah keterangan yang menandai akun Instagram milik Amindana Chinika dengan hastag #TCSK.

Diketahui dari cerita Instagram milik Amindana Chinika, lagu tersebut berjudul tiada cinta selain kamu yang akan dirilis hari ini di youtube Aminda, Rabu, 28 Juli 2021 pukul 14.45.

Profil Amindana Chinika yang akan rilis single terbaru 28 Juli 2021 hari ini

Amindana Chinika atau panggilan akrabnya Minda merupakan kelahiran Jakarta 17 Juni 2002, yang saat ini sudah berusia ke 19 tahun. Diketahui ia memeluk agama Islam. Dia juga telah memiliki single lagu berjudul Dua Centang Biru.

Menyukai musik sejak kecil

Minda diketahui memiliki cita-cita sebagai penyanyi. Sejak kecil ia sudah jatuh cinta dengan musik. Ia pun mencoba mewujudkan impiannya menjadi seorang penyanyi.

Di usianya yang terbilang masih muda, dia pun terus mengeksplor kemampuannya di bidang tarik suara ini.
Tidak hanya mempelajari teknik vokal yang baik, remaja 19 tahun ini juga sangat tekun dalam mempelajari sejumlah instrumen musik diantaranya piano dan gitar.

Berkat usaha dan kerja kerasnya dalam menekuni bidang musik, Amindana pun dilirik komposer papan atas Tanah Air yaitu Yovie Widianto.

Proses tidak pernah menghianati hasil, kini impiannya terwujud dengan bantuan musisi handal Yovie Widianto.
Dengan ketulusan dalam karakter vokalnya, ia dipertemukan dengan Yovie Widianto hingga dirinya dipercaya menyanyikan sebuah lagu berjudul “Dua Centang Biru” ciptaan Yovie Widianto.

Pada tahun 2020 lalu, ia merilis single berjudul “Dua Centang Biru” yang digarap oleh musisi papan atas, Yovie Widianto. Dengan perilisan lagu tersebut sebagai pembuka jalan Amindana untuk menjadi seorang penyanyi professional.

Untuk single terbaru yang akan dia rilis hari ini, diproduseri oleh Virgoun, sekaligus composer dalam lagu ini. Bagi anda yang menunggu single terbaru Amindana bisa menonton virtual launching-nya hari ini di vidiodotcom jam 14.45 wib.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya