5 Grup K-Pop yang Memiliki Nama Inggris dan Korea

Boyband Korea Selatan, BTS.
Sumber :
  • instagram.com/bts.bighitofficial

VIVA – Nama grup K-Pop selalu menarik dengan banyak arti dan hubungannya dengan konsep grup, dan ada beberapa grup yang tidak hanya memiliki satu, tetapi dua nama! 

Profil Hyeri dari Debut Girl's Day hingga Kontroversi Kisah Cinta dengan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee

Dilansir dari laman Koreaboo, berikut adalah lima grup yang memiliki dua nama; satu nama Korea, dan yang lainnya dalam bahasa Inggris!

Girls' Generation

7 Fakta Tentang Uee, Pemeran Utama Drakor Live Your Own Life

Girl group papan atas ini dikenal oleh penggemar internasional sebagai Girls 'Generation, tetapi di Korea, mereka dikenal sebagai (Sonyeo Shidae), yang diterjemahkan menjadi "Generasi Perempuan". 

Daebak! Indonesia Peringkat Pertama Negara dengan Fans K-Pop Terbanyak di Dunia

Nama-nama tersebut juga sering disingkat menjadi GG atau SNSD, dan mereka terkenal dengan kedua nama tersebut!

BTS

Grup ini dikenal sebagai BTS di seluruh dunia, tetapi nama mereka sebenarnya adalah singkatan dari nama Korea mereka! Nama Korea mereka adalah Bangtan Sonyeodan, yang secara harfiah diterjemahkan menjadi "Bulletproof Boy Scouts". 

Pada 2017, grup ini menambahkan makna tambahan pada BTS, “Beyond The Scene”, yang mengacu pada mereka yang bergerak melampaui realitas mereka, dan bergerak maju ke masa depan!

LOONA

LOONA memiliki salah satu nama paling menarik di luar sana! Nama Inggris mereka adalah LOONA, tetapi nama itu sebenarnya berasal dari nama Korea mereka, (Idarui Sonyeo), yang diterjemahkan menjadi “Gadis Bulan Ini."

Huruf Hangul yang mengilhami nama LOONA adalah , yang masing-masing merupakan konsonan awal dalam ejaan nama Korea mereka. Huruf-huruf tersebut kemudian diatur ulang menjadi , yang mengeja LOONA dalam bahasa Inggris!

ZE:A

ZE:A adalah grup lain yang memiliki nama Inggris dan Korea! Nama mereka dalam bahasa Korea adalah (Jegugui Aideul), yang diterjemahkan menjadi "Anak-anak Kekaisaran". 

Terinspirasi oleh nama agensi mereka, Star Empire Entertainment, nama bahasa Inggris mereka terdiri dari dua suku kata pertama dari nama Korea mereka, "je" dan "a", dan kemudian diromanisasi menjadi ZE:A!

WJSN

Sementara girl grup memiliki dua nama, dalam bahasa Inggris dan Korea, mereka lebih sering dikenal dengan bentuk singkatan dari nama Korea mereka, WJSN! 
Nama Inggris WJSN adalah Cosmic Girls, yang menunjukkan konsep mereka di mana masing-masing dari 13 anggota diberi konstelasi yang ditentukan. 
Nama Korea mereka adalah (Uju Sonyeo), yang diterjemahkan menjadi nama bahasa Inggris mereka, dan juga merupakan inisial nama WJSN! 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya