Zerosix Park Daur Ulang Hits Peterpan 'Tak Bisakah' Versi Rock Glam

Zerosix Park
Sumber :
  • Instagram/@zerosixpark

VIVA – Tak Bisakah merupakan sebuah lagu hit dari band Peterpan yang sekarang bertransformasi menjadi NOAH. Lagu ini menjadi andalan sebagai soundtrack dari film Alexandria. Saat ini, lagu Tak Bisakah dibawakan kembali oleh grup band Pop Rock Progressive asal Samarinda, ZerosiX park. Mereka mencoba peruntungan kembali dengan meng-cover lagu ini dengan konsep yang unik.

Bahas Peterpan, Ariel Noah dan Andika Naliputra Akhirnya Bertemu

ZerosiX park merupakan grup band yang beranggotakan Aldi (vocal), Nida (keyboard), dan Upi (drum). ZerosiX park berhasil meraih juara tiga dalam ajang Rising Star pada tahun 2016.

ZerosiX park memulai kariernya di berbagai pentas musik dan berhasil menjadi juara di daerah asal mereka. Puncaknya, mereka berhasil menjadi juara 1 lomba band se-Indonesia di Jakarta yang digelar oleh Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) Republik Indonesia.

Deretan Band dan Musisi Diisukan Pernah Ribut dengan Ahmad Dhani, Ada Slank dan Peterpan

Tak berhenti di situ, mereka juga berhasil mendapat kesempatan menjadi band pertama asal Kalimantan yang bisa tampil di event internasional, Java Jazz Festival pada tahun 2011.

“Lagu Tak Bisakah yang kita bawakan tentunya mempunyai karakter yang berbeda dari versi sebelumnya. Bukan hanya aransemen lagu yang berbeda tetapi juga imej yang dibentuk mengusung konsep rock glam yang menjadi identitas kita,” kata personel ZerosiX park dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Andika eks Peterpan Girang Di-Follback Ariel NOAH

“Selama proses aransemen lagu, Nida mengambil peran penting di balik terciptanya Tak Bisakah versi ZerosiX park. Keahlian Nida sebagai keyboardist dan juga arranger lagu dilengkapi oleh Aldi dan Upi yang ikut melengkapi proses aransemen lagu hingga akhirnya lagu ini dirilis resmi oleh label Musica Studios,” katanya menambahkan.

Tak Bisakah dari ZerosiX park dirilis pada tanggal 6 Agustus 2021, di seluruh platform musik digital diantaranya Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. Untuk video klip resminya tayang di channel Youtube Musica Studio’s.

NOAH

Musica Studios Angkat Bicara Soal NOAH Pamit dari Dunia Musik, Jelaskan Hal Ini

Saat dihubungi VIVA, pihak Musica Studios, label musik yang menaungi NOAH angkat bicara memberi penjelasan.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2024