Dear Fans, Cara Ini Bisa Dukung Karier Musisi Favoritmu

BTS.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Di samping menunjukkan warna musik seseorang, merchandise bisa menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi musisi atau pun penggemarnya.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Merchandise merupakan wujud perwakilan ekspresi pesan dan style sebuah band atau musisi yang dapat mempererat ikatan musisi dengan penggemarnya. Maka dari itu, hal ini tak boleh dianggap sepele.

Merchandise biasanya dibuat berupa kaus, topi, tas, dan lain-lain. Dengan desain yang menarik dan mencolok mata, merchandise dapat memperkenalkan musisi yang kita idolakan kepada orang-orang yang mungkin belum mengenal mereka.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Mengenakan merchandise resmi merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan penggemar untuk mendukung perjalanan karier musisi atau band idolanya, karena merchandise masih menjadi bagian yang cukup besar dari pendapatan seorang musisi.

Demikian menurut Founder Gorilla Coach, Siti Afifa Munandar, yang menjual licensed band merchandise di Bandung, Jawa Barat.

Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

"Maka dari itu, penting untuk mengenakan merchandise resmi dari vendor yang sudah mendapat lisensi dari band atau musisi itu sendiri. Karena marak merchandise tidak resmi dan tidak berlisensi yang beredar di pasaran," ujarnya saat memperkenalkan toko Gorilla Coach baru-baru ini.

Siti menyarankan, biasakan membeli merchandise di toko yang sudah berlisensi dan menyediakan beragam original merchandise dari para musisi ternama serta berbagai genre musik, seperti rock, metal, rap, pop dan masih banyak lagi.

"Beragam merchandise dari hampir semua jenis band juga tersedia di sini. Mulai dari heavy metal, black metal, death metal, rock, pop, bahkan K-pop pun ada. Kami berusaha untuk menjaga keaslian produk dengan bekerja sama langsung dengan vendor-vendor terkemuka dari Amerika dan Eropa," kata dia.

Menurut Siti, beberapa artis dan musisi juga pernah berbelanja di tokonya.

"Di antaranya aktor sekaligus kritikus musik Soleh Solihun, Vicky Mono dan True Megabenz Burgerkill, Badai eks Kerispatih, Arian dari band Seringai, Anggi 'Revenge The Fate', penyanyi metal Phopi RA, model Madam Vlaminora, dan masih banyak lagi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya