Cinta Laura Terharu Single Markisa Trending di YouTube

Cinta Laura.
Sumber :
  • Instagram @claurakiehl

VIVA – Artis multitalenta Cinta Laura semakin memperkuat langkahnya di dunia musik Tanah Air. Belum lama ini, Cinta merilis single terbarunya yang berjudul Markisa. Single ini merupakan hasil kerja sama Cinta dengan beberapa pihak, salah satunya adalah personel Weird Genius, Eka Gustiwana.

Sebut Pemain Lokal 11-12 dengan Naturalisasi, Pemain PSBS Biak M Tahir Diserang Netizen

Video klip lagu Markisa dirilis di tanggal yang sama yakni 3 September 2021. Saat ini, video klip lagu yang dirilis di channel YouTube Cinta Laura Kiehl tersebut berhasil masuk trending YouTube Indonesia.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Cinta mengungkapkan perasaan bahagia karena lagunya tersebut mendapat sambutan positif dari warganet. Bahkan, wanita kelahiran Jakarta itu mengaku merasa terharu.

Ulang Tahun, Nikita Mirzani Traktir Makan dan Bagi THR ke Ojol

Terima kasih atas supportnya untuk lagu MARKISA sejauh ini! Terharu banget bangun tadi pagi dan melihat bahwa video clipnya sudah mulai TRENDING! I feel so blessed! Have a beautiful Sunday, everyone!” tulis Cinta Laura dikutip VIVA, Senin, 6 September 2021.

Pada saat konferensi pers virtual, Cinta Laura bercerita mengenai proses hingga akhirnya ia memberi judul Markisa untuk lagu terbarunya tersebut. Sebagai informasi, lagu Markisa dirilis di bawah label Sony Music Entertainment Indonesia.

Waktu yang Pas Berhubungan Seks di Bulan Ramadhan dan Aturan Mandi Junub Agar Puasa Tetap Sah

“Merupakan hal yang umum bahwa beberapa lagu pop yang populer terdiri dari satu kata yang unik atau frasa di dalam lirik chorus-nya. Saat menulis lagu ini, aku sedang mencari kata yang bisa menggambarkan rasa ‘semangat’ dan yang terbayang adalah buah markisa,” ucap Cinta baru-baru ini.

“Tapi, kalau menyanyikan “passion fruit” sepanjang chorus pasti kedengarannya aneh. Karena itu, aku putuskan memakai kata ‘markisa’ yang juga bisa dilafalkan ‘Ma Kiss ah’ sehingga menambah nuansa menggoda di lagu ini,” tambahnya.

Cinta Laura memasukkan budaya Indonesia ke dalam single Markisa melalui penggunaan instrumen musik tradisional. Beberapa di antaranya adalah kecapi Minang, saluang dan sarunai dari Minang, sape dan vokal Kalimantan, kendang dangdut hingga kendang Sunda.

“Menurut aku, anak muda perlu mempromosikan budaya Indonesia lewat musik pop untuk memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa instrumen tradisional juga bisa keren dan dibuat lebih modern. Waktunya bagi kita menunjukkan kepada dunia bahwa instrumen musik khas Indonesia bisa terdengar catchy dan ikonik,” tutup Cinta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya