Profil Member BLACKPINK Lengkap dengan Kehidupannya

Blackpink.
Sumber :
  • Instagram @blackpinkofficial

VIVA – Profil member BLACKPINK sering menjadi incaran para K-Popers yang berada di Tanah Air. Grup musik wanita ini dibentuk oleh YG Entertaiment dengan memulai debutnya sejak tanggal 8 Agustus 2016. Ketika debut pertamanya, BLACKPINK merilis single yang berada di dalam album ‘Square One’ dengan judul ‘BOOMBAYAH’ dan ‘Whistle’.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

BLACKPINK adalah girl group beranggotakan empat orang yang terdiri atas jennie="" tag="" www.viva.co.id="">Jennie" data-wsc-id="kt9wk531m023fkxu6" data-wsc-lang="id_ID">JennieJisooLisa, dan Rose. Kata BLACKPINK sendiri berasal dari ‘BLACK’ dan ‘PINK’, nama tersebut melukiskan kehebatan seorang perempuan yang bukan hanya dilihat daru parasnya yang cantik tapi juga memiliki bakat hebat. kemudian kata cantik berasal dari ‘PINK’ serta sosok yang kuat, tegas, dan bertalenta dari kata ‘BLACK’.

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai profil member BALCKPINK, simak ulasan profil berikut ini yang disadur dari hypable.com.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Profil Member BLACKPINK Lengkap

Fakta Singkat BLACKPINK

Deretan Negara yang Dianggap Paling Siap Hadapi Perang Dunia 3

 

Blackpink.

Photo :
  • Soompi

Jika kamu sedang mencari beberapa informasi singkat tentang member, berikut adalah usia, ulang tahun, tinggi, dan banyak lagi tentang profil member BLACKPINK.

  • Tanggal debut BLACKPINK: 8 Agustus 2016
  • Member BLACKPINK dari tertua ke termudaJisooJennie" data-wsc-id="kt9wjw9986u08wyoo" data-wsc-lang="id_ID">JennieRoséLisa
  • Usia member BLACKPINKJisso (25), Jennie (25), Rosé (24), Lisa (24)
  • Tanggal lahir member BLACKPINKJisso (3 Januari 1995), Jennie (16 Januari 1996), Rosé (11 Februari 1997), Lisa (27 Maret 1997)
  • Tinggi member BLACKPINKJisso (162 cm), Jennie (163 cm), Rosé (168 cm), Lisa (166,5 cm)

Profil Member BLACKPINK Jisoo

Jisoo Blackpink.

Photo :
  • Koreaboo

Nama Panggung: Jisoo

Nama Lengkap: Kim Ji Soo

Posisi: Vokalis Utama, Visual

Tanggal Lahir: 3 Januari 1995

Usia: 25

Tinggi: 162 cm (5'3")

Sementara Jisoo adalah yang tertua dari gadis-gadis BLACKPINK, dia adalah maknae atau anak bungsu dari keluarganya. Ia memiliki beberapa dinamika kepribadian yang menarik dan biasanya mengatur suasana hati untuk grup.

Dia memiliki apa yang dikenal sebagai kepribadian 4D, yang merupakan bahasa gaul Korea untuk menjadi unik dan berpikir di luar nalar. Hal ini paling sering terlihat saat dia menyeimbangkan segalanya mulai dari susu pisang, hingga botol air, di tubuhnya. Bahkan, sudah menjadi semacam permainan di antara BLINK untuk menangkap Jisoo yang sedang beraksi di belakang panggung.

Berbeda dengan gadis-gadis BLACKPINK lainnya, Jisoo tidak bisa berbahasa Inggris dengan lancar, meskipun menurut Jennie dia bisa memahaminya dengan sangat baik. Namun, bakat bahasa Jisoo meluas hingga mahir dalam bahasa Korea, Cina, dan Jepang. Dia juga bisa bermain gitar dan drum, dan telah menunjukkan bakat instrumentalnya pada beberapa kesempatan.

Jisoo menyukai Pikachu, dan memiliki banyak barang Pokémon favoritnya, termasuk kigurumi. Jadi, jika kamu mengira dia berharga sebelumnya, itu tidak seberapa dibandingkan dengan betapa imutnya dia mengenakan pakaian Pikachu dari ujung kepala hingga ujung kaki. Dia memiliki anjing Malta putih bernama Dalgom, yang merupakan hal termanis yang pernah ada.

Profil Member BLACKPINK Jennie

Jennie Blackpink.

Photo :
  • koreaboo.com

Nama Panggung: Jennie

Nama Lengkap: Kim Jennie

Posisi: Rapper Utama, Vokalis

Ulang Tahun: 16 Januari 1996

Usia: 24

Tinggi: 163 cm (5'4″)

Jennie BLACKPINK berlatih paling lama sebelum debutnya dengan total lima tahun 11 bulan. Dengan demikian, dia adalah yang paling produktif dari empat gadis sebelum mereka berkumpul sebagai sebuah grup. Dia tampil di MV G-Dragon untuk “That XX,” serta berkolaborasi dengannya di “Black.”

Kolaborasi Jennie tidak berakhir di situ, karena dia juga bekerja sama dengan Lee Hi di “Special”, dan Seungri di “GG Be”. Maka, tidak mengherankan bahwa selama tahun-tahun pelatihannyaJennie disebut sebagai "Putri YG" karena ia unggul dalam kemampuan rap dan vokalnya, serta citranya.

Bakat Jennie juga meluas ke keterampilan bahasanya. Saat ia belajar di luar negeri di Selandia Baru, ia fasih berbahasa Inggris, tetapi juga bahasa Korea dan Jepang yang tentunya membantu daya tariknya yang tersebar luas di seluruh basis penggemar internasional.

Selain itu, Jennie juga dikenal karena kecintaannya pada Gucci dan bahkan disebut sebagai "manusia Gucci", karena dia sering memakai merek tersebut. Seperti JisooJennie memiliki dua anjing, bernama Kai dan Kuma, yang juga sangat menggemaskan.

Dia mengatakan bahwa tidak bisa bosan melihat kedua anjing tersebut di sekitar gadis-gadis itu. Hal ini selalu memberikan hiburan ekstra, terutama di acara mereka, BLACKPINK House.

Profil Member BLACKPINK Rose

Rose Blackpink.

Photo :
  • Soompi

Nama Panggung: Rose

Nama Lengkap: Park Chae Young

Posisi: Vokalis Utama, Penari utama

Ulang Tahun: 11 Februari 1997

Usia: 23

Tinggi: 168 cm (5'6")

Dibesarkan di Melbourne, Australia, Rosé memiliki waktu tersingkat antara masa pelatihannya di YG sampai debut. Meskipun dia sama berbakat dan dicintainya seperti gadis-gadis lain. Dia relatif tidak dikenal meskipun muncul di “Without You” G-Dragon ketika dia terungkap menjadi bagian dari BLACKPINK, tetapi dengan cepat merebut hati Blinks.

Rose adalah yang paling pemalu dari semua member BLACKPINK, dan sering kebingungan di lokasi syuting beberapa video, yang membuatnya semakin dicintai. Seperti yang lain, Rose juga fasih dalam beberapa bahasa, termasuk Korea, Jepang, dan Inggris. Ia juga memiliki kehebatan dalam memainkan piano dan gitar. Untuk kamu yang terobsesi dengan The Masked Singer versi Amerika, Rose muncul di versi Korea, dan mengejutkan semua orang.

Profil Member BLACKPINK Lisa

Lisa BLACKPINK.

Photo :
  • U-Report

Nama Panggung: Lisa

Nama Lengkap: Lalisa Manoban / Pranpriya Manoban

Posisi: Penari Utama, Rapper Utama, Sub-VokalisMaknae

Ulang Tahun: 27 Maret 1997

Usia: 24

Tinggi: 166,5 cm (5'5.35 ")

Maknae BLACKPINK yang sebenarnya adalah Lisa. Dia adalah member termuda dari grup, dan satu-satunya orang yang lulus uji coba Thailand pada tahun 2010 untuk YG Entertainment. Tetapi, sekali lagi, dengan kemampuan yang ia miliki di BLACKPINK, kita tidak perlu terkejut bahwa Lisa sangat mengesankan. Lisa juga teman masa kecilnya Bambam GOT7, dan mereka berdua adalah bagian dari kru tari We Zaa Cool. Nah, inilah yang membuat gerakan menari Lisa sangat keren.

Menariknya, Lisa justru mengubah nama pemberiannya dari Pranpriya menjadi Lalisa, setelah mengunjungi seorang peramal. Lalisa berarti “orang yang dipuji,” dan pasti kamu merasakannya. Sesuai dengan nama maknae-nyaLisa sangat nakal dan suka bermain-main di luar panggung.

Lisa juga bisa berbahasa Korea, Jepang, Inggris, dan Thailand. Keterampilan bahasa untuk semua member BLACKPINK sangat mengesankan. Lisa juga muncul di MV "Ringa Linga" BIG BANG Taeyang dan sangat luar biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya