Melly Goeslaw Kesulitan Membuat Lagu Untuk Dinda, Ini Faktanya

Dinda Ghania
Sumber :
  • Instagram/dindaghania.official

VIVA – Ternyata seorang komposer ternama Melly Goeslaw juga kesulitan untuk membuat sebuah lagi. Terlebih lagu ini dibuat untuk penyanyi muda Dinda Ghania yang baru berusia 11 tahun.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Dinda Ghania, merupakan penyanyi muda berbakat yang kerap meng-cover lagu di media sosial. Belum lama ini ia merilis single terbarunya berjudul Teman Rasa Pacar. Single keempat ini diciptakan oleh penyanyi dan pencipta lagu ternama yaitu Melly Goeslaw dan sang suami.

Fakta Melly Goeslaw Kesulitan Membuat Lagu Untuk Dinda Ghania

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Peluncuran Single Dinda

“Teman Rasa Pacar” merupakan single keempat Dinda Ghania yang diciptakan oleh Melly Goeslaw dan sang suami Anto Hoed. Peluncuran single Dinda ini diadakan di Jakarta, Rabu, 7 September 2021 kemarin. 

Bersama Mone Band, Mario G Klau Hadirkan Pemain Lama

Melly dan Anto Kesulitan Membuat Lagu

Melly Goeslaw mengaku kesulitan untuk membuat sebuah lagu untuk Dinda yang baru beranjak usia 12 tahun pada bulan November nanti. Sebagai komposer, Melly dan sang suami mendapati tantangan tersendiri untuk liriknya.

Lirik Yang Unik

Melly menulis lagu ini dengan lirik yang unik, karena ia menyesuaikan dengan sang penyanyi Dinda Ghania yang baru berusia 11 tahun. Isi liriknya seperti "Cinta itu seperti apa, sakit hati itu bagaimana, apa seperti sakit gigi, aku belum pernah merasa" demikian lirik bagian reff lagu Teman Rasa Pacar. 

Berkisah Dari Pengalaman Pribadi

Diketahui bahwa lagu “Teman Rasa Pacar” ini merupakan pengalaman pribadi Dinda Ghania. Saat Melly Goeslaw menanyakan soal cinta kepada Dinda, dirinya menjawab dengan polosnya belum mengerti apa itu cinta dan belum pernah merasakan sakit hati. Hal tersebut diketahui dalam vlog yang ditayangkan di kanal youtubenya Dinda Ghania pada Senin, 6 Desember 2021.

Berbakat Sejak Kecil

Penyanyi kelahiran Jakarta, 10 November 2009 ini mempunyai nama lengkap Dinda Ghania Althafunnisa. Ia sudah memiliki bakat bernyanyi sejak kecil dan terus mengasah kemampuannya melalui beberapa cover lagu dalam dan luar negeri. 

Selama masa pandemi ini, dirinya aktif di media sosial, mulai dari TikTok hingga YouTube. Dinda juga telah merilis tiga single. Dia mengaku selama di rumah aja membuatnya semakin berkreasi. 

Menciptakan Lagu Sendiri

Dinda mengaku sudah menciptakan karya sendiri. Ada beberapa lagu yang dia buat dari pengalaman hidupnya. Tiga single sebelumnya, ia tulis sendiri berkolaborasi dengan musisi. Dinda Ghania merilis single pertamanya yang merupakan recycle lagu Sempurna bersama Andra Ramadhan, Oktober tahun lalu. 

Pada 9 Desember 2020, Dinda merilis single kedua berjudul “I Love You Bunda” yang sempat trending di Twitter, lalu single ketiga berjudul Berteman saja,bulan lalu. Lagu ini juga menjadi hits dan banyak digunakan untuk backsound Tiktok.

Suara Dinda Ghania yang masih polos ini terasa sopan di telinga, terutama di lagu Sempurna. Tidak perlu memamerkan atraksi akrobat dengan suara yang meliuk, namun suaranya mampu menghipnotis pendengarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya