Setelah 18 Tahun, Ria Angelina Kembali ke Industri Musik

Ria Angelina
Sumber :
  • Ist

VIVA – Nama Maria Angelina atau yang dikenal dengan nama Ria Angelina tenar di era 1980-an. Penyanyi orbitan Obbie Messakh ini mengawali karier pada 1984 lewat album Birunya Rinduku. Ia melanjutkan album kedua satu tahun kemudian setelah yang pertama sangat diminati masyarakat.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Lagu Elegi Rinduku bahkan sangat terkenal di kalangan remaja pada 1985. Selain merilis album pribadi dan kompilasi, Ria juga pernah menjadi vokalis tamu di album milik para penyanyi ternama. Mereka adalah Deddy Dores, Richie Ricardo, Yoyo Pondaag, Obbie Messakh, dan Rachmat Kartolo.

Selain itu, Ria Angelina menciptakan lagu berjudul Senandung Untukmu yang dinyanyikan oleh Chintami Atmanagara dalam album Ku Jatuh Hati. Kini, Ria Angelina kembali.

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

Ria Angelina kembali merilis album terbaru bergenre pop berjudul Berlalunya Sebuah Hati. Kembalinya Ria Angelina ke industri musik Indonesia atas permintaan para penggemar dari Malaysia, Brunei, Singapore, Belanda, Amerika dan Negara lainnya. Hal itu juga diakui Leonard ‘Nyo’ Kristianto selaku produser JK Records.

"Banyak banget fans yang nanyain lewat medsos aku dan juga medsosnya JK Records, ‘kapan Ria nyanyi lagi? Terus aku bilang ke Mas Nyonyo dan ternyata disambut dengan baik, nggak lama kemudian aku diberikan beberapa lagu dan setalah itu rekaman," ujarnya saat ditemui baru-baru ini.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?

Ria Angelina memang kerap berinteraksi dengan para penggemar sevara virtual. Lewat perbincangan itu, para penggemar kerap menyatakan rindu dengan suara khas Ria.

"Akhirnya melalui medsos, Facebook kita ngobrol dan kangen-kangenan. Katanya mereka kangen dengan suara aku," ucap Ria.

Album Berlalunya Sebuah Hati bercerita tentang berakhirnya sebuah hubungan yang telah selesai dan sudah berlalu. Album ini berisikan 9  lagu diantaranya Senandung Dua Hati, Berlalunya Sebuah Hati, Ingatkah Kau Padaku, Sayang Selamat Malam, Kalau Tak Percaya Untuk Apa Lagi, Tak Mau Berkawan Dosa, Satu Rasa Satu Perasaan, Ketulusan Seorang Kekasih dan Biar Kubawa Dukaku

"Musik dan aransemennya berbeda dengan lagu-lagu aku sebelumnya, dan di album ini musik nya lebih ke-kinian, dan bisa masuk ke semua fans dari berbagai kalangan baik anak muda maupun orang tua. Apalagi lagunya mudah diingat dan dihafalkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya