10 Lagu Terbaru Indonesia 2021, Sudah Masuk Playlist?

Ilustrasi mendengarkan musik.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Pandemi COVID-19 bukan merupakan penghalang bagi para musisi Tanah Air untuk terus berkarya. Meski tidak bisa menggelar konser dan bertemu penggemar secara langsung, mereka tetap menyuguhkan para penggemarnya dengan lagu-lagu baru. Apa saja lagu terbaru Indonesia 2021?

Gaya Panggung Yura Yunita Jadi Sorotan dan Bius Penonton dengan Lagu Hitsnya

Musik memang merupakan salah satu hal yang sudah tidak bisa terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Tak hanya didengarkan untuk mengisi waktu luang, tidak sedikit orang yang mendengarkan musik sambil melakukan aktivitas.

Selain liriknya yang kerap mengekspresikan suasana hati yang tidak tersampaikan, musik juga menjadi penyemangat untuk melewati hari-hari yang terkadang berat. Berikut ini VIVA merangkum 10 lagu terbaru Indonesia 2021 yang masih populer hingga saat ini dan masih bertahan di tangga musik Indonesia.

Lagu Viral Mendung Tanpo Udan Diangkat Jadi Film Bertema Drama Komedi

1. Seperti Kisah - Rizky Febian

Rizky Febian

Photo :
  • Ig @rizkfbian
Penuh Kenangan, 14 Lagu Ini Disambut Paling Histeris Penonton Konser Pesta Rakyat Dewa 19

Dirilis pada awal tahun ini, tepatnya 12 Februari 2021, penggarapan lagu Seperti Kisah dibantu oleh Beraldy Dean yang bertindak sebagai produser dan arranger. Menurut penyanyi yang disapa Iky itu, lagu tersebut mewakili perasaannya ketika ia kehilangan sang ibu tercinta. Pasalnya, lagu seperti kisah menceritakan pasangan yang saling takut kehilangan satu sama lain.

2. Sabda Rindu - Lyodra Ginting

Lyodra

Photo :
  • STRO

Lyodra Ginting merilis single bertajuk Sabda Rindu pada 19 Maret 2021 lalu. Di balik judulnya yang unik itu, ternyata ada makna yang sangat dalam. Diciptakan untuk mewakili perasaan para pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh, lagu ini menjelaskan masalah yang dihadapi oleh para pasangan tersebut.

Selain itu, lagu Sabda Rindu juga menjadi lagu untuk mengobati rasa rindu penggemarnya akan lagu baru Lyodra. Jika kamu merupakan salah satu penikmat lagu milik Lyodra, kamu wajib menambahkan lagu ini ke playlist kamu!

3. Tenang - Yura Yunita

Yura Yunita

Photo :
  • VIVA.co.id/Wahyu FIrmansyah

Pada bulan April lalu, Yura Yunita merilis lagu berjudul Tenang. Perilisan lagu barunya itu tentu saja merupakan kabar baik bagi penggemar dan penikmat lagu dari penyanyi bertalenta yang satu ini.

Dibuka dengan permainan piano, lagu Tenang merupakan lagu yang mengajak siapapun untuk sejenak melihat ke sekitar dan dalam diri sendiri agar kita bisa menemukan kehendak serta jawaban dari segala pertanyaan di sekitar kita.

4. Wanita - Rossa

Rossa.

Photo :
  • Istimewa

Selama 25 tahun berkiprah di dunia tarik suara, Rossa kerap menyuguhkan para penikmat musik dengan lagu yang apik. Wanita merupakan lagu yang dirilis oleh penyanyi Tanah Air ini pada Juli lalu.

Lagu ini menceritakan kisah para wanita yang hadir dalam keseharian kita. Melalui single ini, ia ingin memberikan apresiasi pada seluruh wanita yang ada di hidupnya.

5. Don’t Know Why - Maudy Ayunda

Maudy Ayunda

Photo :
  • Instagram Maudy Ayunda

Maudy Ayunda merupakan musisi lainnya yang turut merilis single terbarunya di tahun 2021 ini. Penyanyi sekaligus aktris ini mengatakan, lagu ini merupakan bentuk ekspresi patah hati seorang perempuan. Lagu ini juga menandakan kembalinya Maudy Ayunda ke dunia musik Indonesia usai menyelesaikan pendidikannya di Universitas Stanford.

6. Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-baik Saja - Judika

Judika

Photo :
  • IG @jud1ka

Pandemi tidak menghalangi Judika untuk tetap berkarya. Bulan Juli lalu, ia turut merilis single terbarunya. Lagu bergenre pop ini tercipta ketika ia menyaksikan drama Korea berjudul Crash Landing On You, di mana ia mendapatkan inspirasi untuk membuat lagu galau mengenai percintaan.

7. 16/01 - Iwan Fals feat. Sandrayati Fay

Musisi legendaris Tanah Air, Iwan Fals

Photo :
  • Musica Studios

Iwan Fals menjadi penyanyi lainnya yang merilis lagu terbaru Indonesia 2021. Musisi legendaris Indonesia itu kali ini berkolaborasi dengan musisi muda Sandrayati Fay. Walaupun memiliki irama yang menyenangkan, lagu ini sebenarnya merupakan bentuk keresahan suasana hatinya selama masa pandemi.

8. Tunggu Dulu - Winaya Satasya

Winaya Satasya.

Photo :
  • Instagram @winayasatasya

Bernuansa city pop, solois Winaya Satasya merilis single perdananya yang bertajuk Tunggu Dulu pada bulan Agustus lalu. Lagu yang sudah diproses sejak awal tahun ini merupakan lagu debut Winaya yang menggambarkan nuansa era tahun 1980-an.

9. Ingkar -Tulus

Jelang Tur Sewindu Tulus

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Musisi Tulus juga baru-baru ini merilis lagu terbarunya yang berjudul Ingkar. Sama seperti lagu-lagu lainnya, lagu ini juga memiliki instrumental yang membuat lagunya menjadi enak untuk didengar, namun tetap memiliki makna mendalam.

Lagu Ingkar menceritakan kisah seseorang yang sudah tidak memiliki perasaan pada kekasihnya, tetapi ia terpaksa berbohong.

10. Langit Favoritku - Teddy Adhitya

Teddy Adhitya

Photo :
  • Instagram Teddy Adhitya

Belum lama ini, penyanyi Teddy Adhitya merilis lagu berjudul Langit Favoritku pada 25 Agustus 2021. Langit Favoritku sendiri merupakan lagu pertama yang diciptakan oleh Teddy Adhitya dalam bahasa Indonesia.

Melalui single ini, Teddy bercerita bagaimana ia melalui proses berdamai dengan memori dan kenangannya. Ia mengatakan, lagu ini tercipta ketika ia pergi ke Ubud, Bali seorang diri. Itulah deretan lagu terbaru Indonesia 2021 yang wajib kamu masukkan ke dalam playlist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya