Lepas Rindu, Dewa 19 Tampil Bareng Once Mekel

Once Mekel
Sumber :
  • Ist

VIVA – Malam ini, Dewa 19 akan berkolaborasi dengan Once Mekel. Mereka siap menampilkan lagu-lagu yang akrab di telinga pendengar saat Once mengisi posisi vokalis dalam grup musik tersebut.

Torehan Apik Caleg Artis Pendatang Baru, Tembus Suara Tertinggi hingga Singkirkan Politisi Senior

Salah satunya lagu Pupus. Lagu ini dirilis pada tahun 2002. Video klip Pupus bernuansa merah, dan mengisahkan sepasang anak muda yang selalu bersama namun ternyata cintanya bertepuk sebelah tangan. Lagu itu jadi semacam lagu wajib anak muda dan rajin dibawakan Dewa 19.

Selain itu ada Arjuna Mencari Cinta. Lagu ini dirilis tahun 2002 di album Dewa 19: Cintailah Cinta. Di video klipnya, personel Dewa 19 menggunakan setelan jas berwarna silver dan dikelilingi para wanita, mengaku sebagai arjuna yang mencari cinta. 

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Dari sederetan lagu, ada juga Separuh Nafas. Lagu ini dirilis tahun 2000 di album Dewa 19: Bintang Lima. Lagu ini mengisahkan tentang kehilangan namun video klipnya dibawa ceria dengan model klipnya Titi Kamal dan Suti Karno yang sedang nonton TV dengan berbagai acara populer di zaman itu. 

Perjalana Dewa dengan Once Mekel memang cukup dikenang dan sebagai salah satu yang paling diingat. Format Ahmad Dhani (keyboard), Andra Junaidi (gitar), Once Mekel (vokalis), dan Tyo Nugros (drumer) tampil kali pertama pada 30 April 2000.

22 Caleg Artis yang Lolos Jadi Anggota DPR RI, dari Verrell Bramasta sampai Uya Kuya

Kala itu mereka membawa bendera Dewa dan tanpa angka 19 di belakangnya. Banyak masyarakat yang meragukan formasi tersebut. Terlebih sebelumnya, dua personel, yakni Ari Lasso dan Erwin Prasetya tidak lagi bersama Dewa 19.

Tahun 2000, Dewa merilis album Bintang Lima dan menjadi album paling sukses sepanjang karier Dewa. Hal ini sekaligus mematahkan keraguan masyarakat kala itu.

Sayangnya kebersamaan Dewa harus berakhir pada 2007. Kala itu, masing-masing personel mulai sibuk dengan urusan pribadi. Baru pada awal 2011, Once menyatakan keluar dari vokalis Dewa dan fokus solo karier.

Kini, Once akan tampil bersama Dewa dalam lonser virtual. Selain mereka, akan ada Marcello Tahitoe dan Isa Raja yang akan mengisi panggung di Minggu, 19 September 2021 pukul 20.00.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya