D'Masiv Bakal Rilis Album Baru Awal Tahun 2022

DMasiv.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kabar baik datang dari band Tanah Air, D'Masiv, yang akan segera merilis album teranyarnya pada awal tahun 2022. Ini merupakan album ketujuh milik band papan atas tersebut setelah menelurkan album terakhirnya pada tahun 2019 lalu.

Kampanye Kreatif Caleg DPR Golkar, Ajak D'Masiv Hibur WNI di Seluruh Dunia

"Targetnya awal Februari tahun 2022," ujar sang vokalis, Rian Ekky Pradipta, dalam acara VIVATalk di Instagram VIVA.co.id, Kamis 23 September 2021.

Sebelum merilis album terbarunya, Band D'Masiv memilih untuk 'menggoda' para penggemar dengan merilis salah satu single berjudul Waktu Yang Menjawab beberapa pekan lalu.

Tiket Konser D'Masiv Lebih Murah dari Coldplay, Rian: Kalau Rp11 Juta Saya Gendong di Pundak

Rencananya, jelang akhir tahun juga akan kembali meluncurkan single kedua yang akan mengejutkan para penggemar.

"Sebelum itu (rilis album), November kita rilis single kedua. Menyusul Waktu yang Menjawab. Kalau lagu ini, masih sangat D'Masiv jadi (pendengar) enggak langsung syok," tutur Ryan, sapaannya.

Konser Musik, Salah Satu Upaya Hidupkan Industri Hiburan

Sementara single kedua, akan jauh berbeda dari lagu-lagu khas D'Masiv yang kerap didengar oleh penggemar. Namun sang gitaris, Nurul Damar Ramadhan menyebut lagu ini akan terasa lebih 'hidup'.

"Lebih hidup (Lagu Waktu yang Menjawab), Justru paling D'masiv. Single kedua akan kerasa beda banget," tutur Rama, sapaannya.

Diakui para anggotanya, Pandemi COVID-19 memacu mereka untuk tetap berkarya dan dituangkan dalam album ketujuh ini. Terlebih, sang drummer Wahyu Piadji menepis adanya hambatan untuk menggarap album ini di tengah pandemi dan justru lebih fokus.

"Kita di album ke-tujuh ini semuanya kita kerjakan di rumah jadi enggak di studio, semua serba digital, kerjakan di komputer, sangat santai, jadi enggak ribet. Ditambah kita mengerjakan di tengah pandemi yang mana jadwal manggung longgar banget, cenderung enggak ada jadi fokus rekaman lebih banyak, jadinya lebih cepat," imbuh Wahyu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya