D'Masiv Pilih Sentuhan 80's di Album Terbaru

Dmasiv.
Sumber :
  • Musica Studios

VIVA – D'Masiv akan kembali ke ranah musik Tanah Air dengan gebrakan album terbarunya. Tak main-main, album ke-7 milik band yang berbasis di Jakarta ini mengusung konsep era 80-an.

Pakai Kaus John Mayer di Konser Taylor Swift, Rian D'Masiv Dirujak Swifties

Band yang populer dengan single Cinta Ini Membunuhku itu terakhir kali menelurkan album pada tahun 2019, sebelum pandemi berlangsung. Rupanya, pandemi tak menyusutkan semangat dan kreativitas para anggotanya untuk tetap berkarya dengan album terbarunya, dengan konsep tahun 80-an.

"Kita udah punya benang merah. Sejauh ini vibes-nya ada suasana 80s-90s," tutur Rian D’Masiv singkat, dalam acara VIVATalk dalam Instagram VIVA.co.id, Kamis, 23 September 2021.

Lepas Masa Duda, Angga Vokalis Maliq & D'Essentials Resmi Nikahi Dewi Andarini

Sang vokalis masih menutup rapat mengenai detail konsep yang diusung D'Masiv dalam album ke-7 mereka. Meski begitu, Rian sedikit menjabarkan pola dan ambience dari video klip serta lagu-lagu yang akan dihadirkan. Rencananya mereka akan merilis album tersebut pada awal tahun 2022.

"Ada sentuhan scene-nya ada banyak ambience scene, note, keyboard. Secara warna ke warna-warna ungu, pastel," jelasnya.

Komeng Raih Suara Tinggi, Rian D'Masiv: Indonesia Butuh Pejabat Suka Becanda tapi Serius Kerja

Sejalan dengan itu, sang drummer, Wahyu, menyebut tantangan yang dihadapi di album terbaru sangat minim, meski pandemi masih berlangsung. Justru, pandemi membuat mereka lebih fokus untuk menyelesaikan album tersebut dalam waktu singkat.

"Sangat santai, jadi enggak ribet. Ditambah kita mengerjakan di tengah pandemi yang di mana jadwal manggung longgar banget, cenderung enggak ada. Jadi fokus rekaman lebih banyak, jadi lebih cepat (selesai)," imbuh Wahyu.

Rian Ekky Pradipta

Dian D'Masiv Minta Maaf karena Pakai Kaos John Mayer di Konser Taylor Swift

Kritik yang dialamatkan kepada Rian D'Masiv terkait pilihan busananya tampaknya berkaitan dengan sejarah asmara Taylor Swift dan John Mayer.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024