Curhat D'Masiv Rilis Album Baru Sebagai Perjalanan Spiritual

Dmasiv.
Sumber :
  • Musica Studios

VIVA – Band papan atas Tanah Air, D'Masiv akan segera meluncurkan album baru pada awal tahun 2022. Rupanya, album anyar tersebut memiliki makna mendalam, terutama bagi generasi baru kelak.

Dian D'Masiv Minta Maaf karena Pakai Kaos John Mayer di Konser Taylor Swift

Dalam bincang santai di VIVATalk dalam akun Instagram VIVA.co.id, D'Masiv membocorkan bahwa album barunya akan dirilis pada Februari 2022 nanti. Jeda dua tahun dari album terakhir, karya terbarunya ini terbilang sedikit berbeda dengan nuansa 80-an.

"Kita sebenarnya band yang mengalir aja prosesnya. Enggak pernah terpatok dengan satu genre karena kita by proses. Di album ketujuh nanti kenapa nuansanya 80-90an, akan banyak kejutan. Itu semua yang kita rasain, kita dengar, ngalir aja," ujar gitaris D'Masiv, Rama, Kamis, 23 September 2021.

Pakai Kaus John Mayer di Konser Taylor Swift, Rian D'Masiv Dirujak Swifties

Sang vokalis, Rian menuturkan bahwa tiap album dibuat berdasarkan pengalaman yang dialami, termasuk di karya terbaru ini. Bahkan, Rian D’Masiv mengibaratkan perilisan album ini sebagai perjalanan spiritual.

"Karena buat kita, berkarya adalah spiritual journey, salah satunya saat kita buat album. Banyak hal kita dapat di momen itu karena momennya kadang enggak terduga," tutur Rian di kesempatan yang sama.

Lepas Masa Duda, Angga Vokalis Maliq & D'Essentials Resmi Nikahi Dewi Andarini

Lebih dalam, pengalaman di album terbaru ini jauh berbeda dari sebelumnya lantaran 'terjebak' di tengah pandemi COVID-19. Namu,  hal itu malah disyukuri oleh Rian karena membuatnya bisa lebih santai tanpa beban

"Kita rekaman di suatu tempat yang jauh dari keramaian bukan di studio. Di album ini pengin santai tanpa beban, (enggak mikir) harus gimana, bikin seperti apa, ngalir tapi tetap punya konsep," tambahnya.

Band yang berbasis di Jakarta itu menyebut bahwa album yang dijalani tanpa beban tersebut membuat karyanya menjadi lebih bermakna. Bahkan, Rian mengakui bahwa karya mereka ini akan menjadi warisan berharga untuk anak cucunya.

"Akan jadi salah satu album untuk legacy (warisan) anak cucu kita. Bukan hanya ingin viral, tapi gimana kita tumpahkan semua perasaan di album ini. Akan jadi cerita untuk anak cucu kita nanti," ungkap Rian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya