Konser Mulai Dapat Izin, Begini Kata Armand Maulana

Armand Maulana menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum debat capres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengatakan, pemerintah telah memberi izin kepada masyarakat untuk menyelenggarakan kegiatan berskala besar. Hal tersebut dilakukan guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor pariwisata. 

Cara Mahasiswi Cantik Tipu Korban Tiket Konser Coldplay hingga Raih Rp 1,2 Miliar

Salah satu kegiatan berskala besar yang diizinkan untuk diselenggarakan adalah festival konser. Tentunya, penyelenggaraan kegiatan berskala besar tersebut harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Mempertimbangkan perlunya kita mewadahi aktivitas masyarakat agar tetap produktif namun juga aman dari COVID-19, pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang, asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate seperti dikutip dari keterangan resminya.

Polisi Cokok Mahasiswi Pelaku Penipuan Tiket Coldplay yang Raup Untung hingga Rp1,2 M

Keputusan tersebut disambut bahagia oleh musisi sekaligus vokalis grup band GIGI, Armand Maulana. Melalui akun Instagram pribadinya @armandmaulana04, ia mengunggah foto saat manggung.

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Armand Maulana menyambut baik keputusan pemerintah. Armand merasa sangat senang jika konser musik benar-benar bisa kembali diselenggarakan.

Arab Saudi Sampaikan Duka Atas Aksi Teror di Rusia

"Konon pemerintah akan membolehkan lagi izin musik berskala besar..In Syaa Allah Aamiin..seneng bgt sih kalo itu bisa terjadi lg," tulis Armand Maulana dikutip VIVA, Senin, 27 September 2021.

Doa Armand Maulana diaminkan para warganet. Mereka juga mengungkap rindu menyaksikan konser dengan mata, bukan hanya lewat layar semata. Sebagai informasi, selama pandemi COVID-19 berlangsung di Indonesia, acara konser musik lebih sering digelar secara virtual.

Banyak pihak yang menilai, konser virtual belum bisa menggantikan konser seperti biasa. Grup musik Gigi juga pernah mengatakan rindu dengan konser langsung. Bukan hanya bagaimana mereka menyapa penonton yang ada di depan mata, tetapi juga berbincang dengan musisi lainnya.

"Ngobrol di belakang panggung dengan musisi lain nya adalah kegiatan Silaturahmi yang udah Hilang hampir setahun lebih ini, kangen juga masa masa kaya gini ya, dan kita kangen juga dengan mu Glenn," tulis akun Instagaram @gigibandofficial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya