Penyanyi Asal Inggris, Sapphire Ubah Overthinking Jadi Karya

Sapphire
Sumber :
  • ist

VIVA – Penyanyi asal Inggris, Sapphire baru saja merilis lagu dengan judul Repeat. Lagu tersebut diambil dari pengalaman Sapphire. Ia mengaku sebagai orang yang berpikir secara berlebihan alias overthinking.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?

"Selama ini saya memang banyak mencipakan lagu. Namun kali ini saya menjadikan overthinking menjadi sebuah lagu," ujar Sapphire dalam keterangan tertulisnya.

Wanita yang akrab disapa Saph ini berharap lagu tersebut bisa dekat ke pendengar, termasuk yang berada di Indonesia. Ia mengatakan itu, karena lagu tersebut dibuatnya secara jujur dari pengalaman pribadi.

Park Bo Ram Dimakamkan Hari ini, Dihadiri Sederet Rekan Artis

"Membuat lagu adalah hal yang paling menyenangkan dan saya harap, lagu-lagu saya bisa menjadi soundtrack di hidupmu dalam berbagai momen," katanya.

Selain berasal dari pengalaman sendirim dalam lagu itu Saph terinspirasi dari berbagai musisi, Bagaiamana alunan musik dan berbagai kata tertuang dalam lirik, Saph terinspirasi dari Sabrina Carpenter, Madison Beer, Johnny Orlando dan Bea Miller.

Terungkap! Ini Hasil Autopsi Kematian Park Boram

"Pengulangan yang cukup literal dari pengakuan penulis lagu itu di lirik ‘I just repeat’ akan membawa pendengar pada perjalanan satu siklus kehidupan, sementara ketukan elektronik yang bergelombang, jam yang berdetak dan gema vokal metalic memancarkan energi Daft Punk-meets-Madison Beer," ujarnya.

Selain terinmspirasi dari pengalaman sendiri, Saph banyak mendengarkan lagu dengan berbagai genre sebagai refrensi. Ia bisa mendengar musik jazz di pagi hari dan sore harinya mendengar skoring dari sebuah film. Hal itu akan menentukan bagaimana Saph menciptakan melodi dari lagu yang ia tulis.

Saph juga sering mengunggah cover lagu ke YouTube. Berkat hal itu pula ia bisa bekerja sama dengan banyak penyanyi, beberapa diantaranya Cashy Bear & Roy Kerr. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya