10 Lagu-Lagu India Terbaik dan Terpopuler, Ada yang 1 Miliar Viewers

Shah Rukh Khan
Sumber :
  • antv

VIVA – Lagu-lagu India memang telah mempunyai banyak penggemar di Indonesia. Bila kamu senang dalam berjoget, berdendang, atau menari, tentunya sudah tidak asing lagi dengan lagu-lagu India di bawah ini. Pada film India, tidak jarang para pemainnya melakukan adegan menari dengan memakai soundtrack film tersebut.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Para penonton pun biasanya akan ikut berjoget, dan bahkan bisa menjadi salah satu pelepas penat di saat sedang kelelahan dengan aktivitas sehari-hari. Selain itu, jumlah view yang mencapai ratusan juta merupakan salah satu hal yang dicari oleh para musisi dan produser film khususnya India.

Lagu India juga begitu identik dengan lagu yang upbeat, tapi banyak juga lagu-lagu India yang ballad dan sopan ketika masuk ke dalam telinga. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran dengan lagu-lagu India tersebut, simak ulasan berikut ini, ya!

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Lalu, Apa Saja Lagu-lagu India Tersebut?

Kuch Kuch Hota Hai

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Shah Rukh Khan Mengenang Nilai Kebenaran di Hari Lahir Mahatma Gandhi

Photo :
  • antv

Kuch Kuch Hota Hai adalah salah satu yang sangat populer di India dan bahkan di Indonesia. Popularitas dari lagu ini diawali sejak tahun 90-an dan masih menjadi top of mind lagu India untuk banyak orang sampai sekarang. Lagu ini juga menjadi OST dari film dengan judul yang sama yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan.

Badri Ki Dulhania

Lagu India yang berjudul Badri Ki Dulhania ini populer sejajar dengan filmnya yang berjudul sama. Lagu ini dinyanyikan oleh Dev Negi, Neha Kakkar, Monali Thakur, dan Ikka. Lagu dengan genre up-beat ini akan membuat kamu ikut bergoyang ketika mendengarkannya.

Selain itu, aksi dari Varun Dhawan dan Alia Bhatt yang menjadi pemain utama dalam film dan video klip yang menjadikannya semakin laris. Sampai saat ini, lagu yang sudah dirilis sejak 6 Februari 2017 telah ditonton lebih dari 772 juta kali.

Nashe Si Chadh Gayi Song

Lagu yang dibawakan oleh Arijit Singh ini menjadi soundtrack film BEFIKRE dan juga sukses di YouTube. Sejak tanggal perilisannya pada 18 Oktober 2016, lagu-lagu India ini sudah ditonton lebih dari 612 juta kali. Namun, film BEFIKRE yang dibintangi oleh Ranveer Singh dan Vaani Kapoor malah gagal di pasaran.

Tum Hi Ho

Berbeda dengan lagu-lagu lainnya yang ada di dalam artikel ini, lagu Tum Hi Ho yang juga dinyanyikan oleh Arijit Singh ini mempunayi tempo yang pelan. Dengan alunan piano, Tum Hi Ho ini menceritakan mengenai kisah cinta sejati dua insan. Dalam kanal YouTube T-Series, lagu ini telah ditonton lebih dari 300 juta kali. 

Oh My Darling

Lagu ini juga menjadi OST dalam salah satu film Bollywood. Film tersebut berjudu; Mujhse Dosti Karoge yang diperankan oleh aktris terkenal bernama Kareena Kapoor. Bila kamu mendengarkan lagu ini, maka kamu akan susah untuk tidak berjoget.

Kala Chasma

Lagu ini juga menjadi OST dalam film yang berjudul BAAR BAAR DEKHO, tapi film tersebut gagal. Meskipun demikian, lagu Kala Chasma malah mendulang kesuksesan karena sejak dirilis lagu tersebut pada 26 Juli 2016 sampai sekarang telah ditonton sebanyak 747 juta kali.

High Rated Gabru

Dapat dikatakan bahwa Guru Randhawa merupakan seorang musisi terlaris India dalam beberapa tahun belakangan. Melalui lagu High Rade Gabru ini, ia kembali mencatatkan namanya pada jajaran video musik dengan viewer terbanyak di YouTube. Sampai saat ini telah ditonton lebih dari 1 miliar 86 juta kali.

Lahore

Lagu-lagu India berikutnya yang juga milik Guru Randhawa ini menjadi salah satu video musik yang paling laris di YouTube. Sejak dirilis pada 13 Desember 2017, lagu yang bergenre up-beat ini telah ditonton lebih dari 978 juta kali. Jumlah viewers tersebut hanya diperole dari label resmi T-Series, belum termasuk akun pribadi dan unggah lain.

Laung Laachi

Laung Lachi ini juga menjadi salah satu OST pada film dengan judul sama yang diproduksi oleh Pujabi. Video klip dari lagu ini telah dirilis pada 21 Februari 2018 dan filmnya pada 9 Maret 2018. Bila kamu mendengarkan lagu ini sampai selesai, maka kamu pasti akan merasa tidak asing. Selain itu, sampai sat ini video musik lagu-lagu India ini telah lebih dari 584 juta penonton.

Zaroori Tha

Lagu-lagu India yang dibawakan oleh Rahat Fateh ini juga mendulang kesuksesan membius mata dan telinga para pecinta lagu India. Sampai saat ini, lagu yang sudah dirilis sejak 8 Juni 2014 tersebut telah ditonton sebanyak 1 miliar 173 juta kali dan menjadikannya sebagai salah satu yang terlaris di YouTube.

Mile To Tum

Neha Kakar kembali membius telinga para pecinta musik dangdut melalui lagu yang berjudul Mi To Tum. Sampai saat ini, lagu yang sudah dirilis sejak 27 Juli 2016, telah mendapatkan viewers lebih dari 1 miliar 166 juta kali. Alunan musiknya yang begitu romantis sehingga lagu ini tidak lekang oleh waktu. Selain itu, suara Neha yang begitu merdu membuat para pendengar ingin mengulangnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya