6 Tahun Hiatus, Adele Umumkan Lagu Baru 'Easy On Me'

Adele
Sumber :
  • Instagram @adele

VIVA – Lama tak muncul dengan karyanya, penyanyi Adele kini mengumumkan lagu terbaru yang diberi judul 'Easy On Me'. Lagu itu akan dirilis pada 15 Oktober.

Adele Terpaksa Tunda Konser di Las Vegas karena Masalah Kesehatan

Penyanyi yang sudah menelurkan banyak lagu populer itu mengumumkan sendiri melalui media sosialnya pada Selasa, dengan mengunggah video teaser untuk perilisan single barunya tu.

Video berkonsep monokrom itu memperlihatkan sang penyanyi yang mengalami transformasi besar itu melakukan perjalanan dengan mobul, sementara itu lantunan piano terdengar sebagai latarnya.

Taylor Swift Umumkan Perilisan Album Baru di April 2024 Saat Terima Penghargaan Grammy Awards

Di awal, terlihat Adele memasukkan kaset ke pemutar kaset di mobil sebelum bergerak.

Lembaran kertas musik kemudian beterbangan keluar jendela mobil sebelum layar menjadi hitam, lalu menyisakan judul single dan tanggal perilisan dalam huruf kapital.

Deretan Artis Hollywood Menikah di Sepanjang Tahun 2023

Adele hanya menulis unggahannya itu dengan kalimat sederhana, “Easy On Me - October 15."

Tentu saja penggemar yang sudah merindukan karya Adele langsung membanjiri kolom komentar dengan berbagai ungkapan.

"HELLO VIBES!" tulis salah seorang penggemar.

"Queen!" tulis lainnya.

Lagu baru ini muncul setelah hiatus lama selama enam tahun dari penyanyi dan penulis lagu itu. Album terakhirnya dirilis adalah '25' di tahun 2015.

Dikutip dari Dailystar, banyak penggemar yang menyebut jika Adele bertanggung jawab karena membuat kehebohan di internet pada Senin karena dia sedikit mengubah profil media sosialnya. Karenanya, penggemar pun berpikir Adele akan mengeluarkan album.

Para pengamat juga menyadari bahwa warna latar pada Twitter dan Instagram Adele cocok dengan rangkaian iklan billboard '30' yang muncul di seluruh negeri pekan lalu.

Lambang itu sangat sesuai dengan cara penyanyi itu menamai album-albumnya sebelumnya. Debut album Adele berjudul '19' dirilis pada 2008, diikuti dengan '21' pada 2011 dan '25' di tahun 2015.

Situs Adele juga sama dengan iklan '30', dan menyediakan tautan kepada para penggemar yang dengan mudah mengarahkan mereka untuk mendaftar newsletter untuk update terbaru.

Tapi, kini para penggemar setia pelantun Rolling In The Deep itu sudah tahu dengan pasti kapan mereka harus bersiap menyambut lagu pertama dari album baru itu. Adele juga pernah membocorkan albumnya di tahun 2019 kepada penggemarnya dengan menulis, "30 akan menjadi rekaman drum dan bass untuk menggodamu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya