AESPA Comeback Dengan Lagu Savage, Album Ini Paling Populer

AESPA
Sumber :
  • Instagram/aespa_official

VIVA – AESPA comeback dengan merilis mini album pertamanya bertajuk "Savage" pada Selasa (6/10/2021).  Comeback ini sangat ditunggu-tunggu bagi K-Pop Lovers.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

AESPA Comeback Dengan Lagu Savage

AESPA

Photo :
  • Instagram/aespa_official
Bersama Mone Band, Mario G Klau Hadirkan Pemain Lama

Girl group ini merilis mini album pertama mereka “Savage” pada 5 Oktober pukul 6 sore KST. Judul lagu dengan nama yang sama dengan cepat naik ke No 1 di chart real-time dari situs musik domestik termasuk Melon, Genie, dan Bugs.

Melansir dari soompi, album ini menempati posisi pertama di tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya 17 wilayah termasuk Jepang, Australia, Brasil, Selandia Baru, Rusia, Denmark, Vietnam, Filipina, India, Peru, Malaysia, Oman, Indonesia, Taiwan, Kazakhstan, Laos, dan Mongolia.

Hijrahnya Vokalis J-Rocks: Makna di Balik Nama Baru dan Kedekatannya dengan Tuhan

Selain itu, "Savage" menduduki puncak tangga lagu real-time dari lagu-lagu Korea di QQ Music China dan tangga lagu real-time dari platform Jepang AWA.

Album Bertajuk Savage Paling Hits

Girlband aespa

Photo :
  • soompi.com

Album AESPA "Savage" tampaknya menjadi album hit, sebab pre-ordernya sudah mencapai 400 ribu kopi pada Selasa (5/10/2021). Salah satu member AESPA, Karina berkomentar, bahwa dirinya sangat terkejut mendengar (album) melampaui 400.000 stok pre-order.

Ia mengatakan bahwa ia tidak berharap itu menerima begitu banyak perhatian karena ini adalah album pertama mereka. Karina pun megucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

Album Savage Terdiri Dari 6 Lagu

Album baru AESPA ini diproduseri langsung oleh Lee Soo-man, produser utama dan pendiri agensi SM Entertainment.

Album "Savage" ini terdiri dari enam lagu dari berbagai genre, termasuk lagu utama yang berjudul "Savage". Lima lainnya yaitu "aenergy", "I'll Make You Cry", "Yeppi Yeppi", "Iconic", dan "Lucid Dream".

Comeback Pertama Setelah Black Mamba

Pada tanggal 5 Oktober, AESPA mengadakan konferensi pers untuk perilisan mini album pertama mereka yaitu “Savage.”

Ini adalah comeback pertama mereka sejak merilis single debut mereka “Black Mamba” pada November 2020. Per 4 Oktober, “Savage” telah melampaui 401.088 stok pre-order.

Salah satu member AESPA, Winter mengatakan, bahwa dirinya sangat terkejut dan senang menerima minat yang luar biasa meskipun mereka hanya pemula yang belum lama debut. Winter berpikir (orang) mendengarkan musiknya atau menonton pertunjukan mereka karena penonton penasaran dengan metaverse dan avatar, yang belum pernah ada sebelumnya. 

Makna Lagu Savage

Lagu utama dari album tersebut menggambarkan cerita yang sama yaitu "SM Culture Universe", sama seperti lagu "Black Mamba" dan "Next Level". Keempat anggota aespa memiliki hubungan erat dengan avatar mereka di dunia maya atau "metaverse". 

Namun makhluk jahat bernama Black Mamba mencoba mengganggu hubungan mereka. "Mereka akhirnya bertemu Black Mamba di padang gurun. Karakter bernama Naevis juga muncul untuk membantu kami," kata Winter saat menceritakan kisah dibalik album barunya "Savage". 

Video musik dari lagu-lagu di album tersebut menggunakan efek grafis komputer dan animasi berdasarkan "SM Culture Universe" yang akan membuat penggemar terhanyut saat menonton video musiknya. 

Buat kamu yang ingin melihat musik video Savage, disarankan untuk menonton “Black Mamba” dan “Next Level” terlebih dulu seperti seri film.

AESPA yang beranggotakan Karina, Winter, Ningning dan Giselle melakukan debut dengan single "Black Mamba" pada November 2021, dan sukses menarik perhatian para penggemar K-Pop.

Video musik "Black Mamba" adalah video musik pertama yang ditonton 100 juta kali tercepat di YouTube. Pada saat yang sama, single "Next Level" yang dirilis oleh AESPA pada Mei 2021 menduduki puncak berbagai tangga lagu. Video musiknya di YouTube telah dilihat 100 juta kali hanya dalam 32 hari setelah dirilis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya