12 Artis K-Pop Terkaya, Ada Kim Taehyung dan Choi Siwon

Ilustrasi Artis K-pop Terkaya - Taehyung
Sumber :
  • soompi

VIVA – Artis K-Pop terkaya kerap menjadi sesuatu hal yang membuat penasaran para penggemarnya. K-Pop merupakan salah satu industri terbesar di dunia sampai saat ini. Menjadi seorang idol di Korea Selatan tentunya menjadi idaman untuk kaum muda terutama perempuan.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Bukan rahasia lagi bila karier sebagai artis K-Pop dapat menghasilkan uang yang sangat banyak. Nah, untuk kamu yang penasaran mengenai arti K-Pop terkaya, simak ulasan berikut yang disadur dari laman slice.ca.

Lalu, Siapa Saja Artis K-Pop Terkaya?
1. JYP – Rp2.8 Triliun

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau
Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

JYP atau yang mempunyai nama asli Park Jin-young merilis album debutnya pada tahun 1994. Ia menjadi artis K-Pop terkaya sekaligus menjadi idola K-pop yang telah menempatkannya di belakang penyanyi terkaya sepanjang masa. Dia adalah pendiri salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan, JYP Entertainment, yang telah meluncurkan karir superstar K-pop lainnya seperti Rain dan Wonder Girls.

2. Kim Jae-joong – Rp1.2 Triliun

Kim Jae-joong, juga disebut hanya Jaejoong, lahir sebagai Han Jae-joon tetapi mengambil nama keluarga yang mengadopsi dia sebagai anak muda. Ketenarannya dimulai pada tahun 2003, sebagai penyanyi utama dari boy band TVXQ.

Pada tahun 2009, ia dan dua teman bandnya pergi untuk memulai grup mereka sendiri, JYJ. Jaejoong juga memulai karir akting yang sukses sehingga menjadikannya sebagai artis K-Pop terkaya. Dia merilis album solo pertamanya pada tahun 2013. Dia adalah ikon mode dan juga telah menerbitkan dua buku masak.

3. PSY – Rp840 M

Videonya untuk "Gangnam Style" telah dilihat lebih dari 4,1 miliar kali pada Agustus 2021. Park Jae-sang seharusnya mengambil alih perusahaan ayahnya dan dikirim ke Universitas Boston untuk mempersiapkan ini.

Setelah “Gangnam Style” ia berjabat tangan dengan Ban Ki-moon di PBB dan Madonna di Madison Square Garden. Bahkan tampil di upacara pelantikan mantan presiden Korea Selatan Park Geun-hye. PSY juga memulai perusahaan hiburannya sendiri pada tahun 2019.

4. G-Dragon – Rp770 M

G-Dragon hanya membutuhkan beberapa juta lagi untuk menjadi salah satu rapper terkaya di dunia. KariErnya dimulai pada usia enam tahun dan dari usia delapan hingga 13 tahun, ia menjadi trainee di salah satu agensi K-pop.

Namanya sudah dikenal bukan hanya sebagai artis solo tetapi juga sebagai anggota band Big Bang. Dia dan sesama anggota band dengan cepat dijuluki "Raja K-pop". Usaha G-Dragon lainnya termasuk kafe di Pulau Jeju, brand ambassador untuk merek Airbnb, Nike, koleksi fashion, perhiasan dan lain sebagainya.

5. Rain – Rp770 M

Rain atau dengan nama asli Jung Ji-hoon, adalah salah satu idola K-Pop pertama yang menjadi besar di Amerika Utara. Tampil pada upacara penutupan Olimpiade Beijing 2008 membantu meningkatkan profil internasionalnya lebih jauh.

Bukan hanya karena musiknya yang membuatnya terkenal, Rain membuat debut film berbahasa Inggrisnya di Speed ??Racer Wachowskis. Ia memerankan tokok utama dalam Ninja Assassin yang membuatnya mendapatkan penghargaan MTV sekaligus menjadikannya orang Korea pertama yang menerimanya. Dia juga memiliki lini pakaian sendiri dan memiliki perusahaan hiburan sendiri yang menjadikannya sebagai artis K-Pop terkaya.

6. Choi Si-won – Rp700 M

Sementara Choi Si-won sedang berlatih untuk menjadi penyanyi, ia mulai berakting di acara TV Korea. Karir musiknya dimulai ketika ia menjadi salah satu dari 12 anggota boy band Super Junior. Dia juga memiliki karir yang sangat sukses di film-film Asia, termasuk peran bersama Jackie Chan, John Cusack dan Adrien Brody di Dragon Blade tahun 2015.

Siwon adalah bintang K-pop pertama yang memiliki tiga juta pengikut di Twitter. Sementara kekayaannya diperoleh sendiri, ia juga berasal dari keluarga yang sangat kaya yang memiliki salah satu jaringan supermarket terbesar di Korea Selatan.

7. IU – Rp630 M

Ketika Lee Ji-eun memilih nama panggung, dia menggabungkan huruf I dan U ("I" dan "you") untuk mengatakan bahwa kita semua menjadi satu melalui musik. Dia merilis mini album debutnya pada usia 15 tahun.

Tiga tahun kemudian, single hit "Good Day" membuatnya menjadi bintang. Dia telah mendominasi tangga lagu K-pop sejak itu, memiliki karir akting yang sukses dan menghasilkan banyak uang melalui endorsement. Dia adalah salah satu selebritas Korea yang paling dermawan selama Covid-19, menyumbangkan APD untuk petugas kesehatan.

8. Lee Hyori – Rp560 M

Lee Hyori berasal dari keluarga miskin, dibesarkan di sebuah tempat pangkas rambut kecil. Setelah dikeluarkan dari sekolah, dia bekerja paruh waktu di sebuah restoran, di mana dia dibina oleh agen bakat.

Debut K-popnya datang pada tahun 1998, ketika dia berusia 19 tahun, sebagai bagian dari girl grup Fin.K.L. Lima tahun kemudian, dia memulai karir solo dan pada tahun 2005, dia membuat debut aktingnya. Ia juga mengambil endorsement untuk merek K-beauty Isa Knox. Berkat itu semua, ia menjadi artis K-Pop terkaya.

9. Taehyung – Rp490 M

Taehyung, nama asli Dong Young-bae, memulai debutnya sebagai salah satu anggota Big Bang. Nama panggungnya berarti "matahari" dalam bahasa Korea dan ketika dia tampil di Jepang, dia menggunakan nama "SOL".

Dia memulai karir solonya pada tahun 2008. Penyanyi, yang memulai karirnya di dunia hiburan untuk membantu keuangan keluarganya, bermitra dengan Fendi untuk merancang koleksi eksklusif dan juga endorsement untuk produsen mobil Lexus.

10. T.O.P. – Rp490 M

T.O.P atau Choi Seung-hyun berasal dari keluarga artistic. Sudah menjadi rapper underground yang sukses, dia awalnya ditolak oleh label rekaman YG Entertainment. Dia kembali ke perusahaan rekaman enam bulan kemudian dan dia menandatangani kontrak, menjadi anggota Big Bang.

Pada tahun 2007, ia memulai karir solo dan berkelana ke dunia akting. Wajib militernya terperosok dalam kontroversi karena penggunaan ganja dan dugaan overdosis benzodiazepin, tetapi dia juga dikenal karena filantropinya.

11. Dara – Rp420 M

Dara memiliki jalan ketenaran yang berbeda dari kebanyakan idola K-pop. Dia pertama kali menjadi besar di Filipina ketika dia berkompetisi dalam pertunjukan bakat di sana. Ia kemudian memiliki karir menyanyi dan akting yang sukses pada saat dia kembali ke Korea Selatan pada tahun 2007.

Dia dikontrak oleh YG Entertainment dan pada tahun 2009, dia membuat debut sebagai anggota girl grup 2NE1. Dia telah muncul di banyak film, acara TV dan reality show di Korea Selatan dan Filipina.

12. Jessica Jung – Rp420 M

Jessica Jung adalah salah satu artis K-Pop terkaya yang lahir di San Francisco. Pada tahun 2007, ia memulai debutnya sebagai salah satu dari sembilan anggota Girls 'Generation. Kemudian, pada tahun 2009, ia berkelana ke teater musikal, dengan peran utama dalam produksi Korea dari salah satu film favorit tahun 2000-an, Legally Blonde.

Sejak itu dia memulai karir solo dan akting yang sukses. Novel pertamanya, Shine, adalah buku terlaris dan dia memiliki sebuah restoran di Seoul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya