Siap-Siap Baper, Ini 8 Lagu BTS Tentang Sahabat

Lagu BTS Tentang Sahabat
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Lagu BTS tentang sahabat tidak hanya menggambarkan sebuah kebahagiaan, namun ada juga rasa sedih karena kehilangan seorang sahabat. BTS merupakan salah satu boy grup Korea Selatan yang paling terkenal dan banyak memiliki penggemar.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Lagu-lagu BTS juga dikenal mempunyai lirik yang dalam, menitikberatkan pada pergulatan, dan keresahan anak muda yang kerap dihadapinya di masa depan. Nah, lagu ini juga merupakan salah satu lagu untuk kekuatan dalam mengarungi kehidupan. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan mengenai lagu BTS tentang sahabat berikut yang disadur dari berbagai sumber.

Lalu, Apa Saja Lagu BTS Tentang Sahabat?

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Mikrokosmos

Bersama Mone Band, Mario G Klau Hadirkan Pemain Lama

Lagu BTS tentang sahabat ini menceritakan kisah teman-teman yang menatap bintang-bintang yang bahagia tentang kenyataan bahwa mereka berada di alam semesta yang sama yang hidup bersama. Lagu ini juga didedikasikan untuk ARMY.

Moving On

Lagu-lagu dalam album The Most Beautiful Moment In Life, Pt 1 (2015) menceritakan kisah BTS pindah ke rumah baru. Mereka bernyanyi seperti berkemas, mengingat saat-saat bersejarah dalam kehidupan mereka bertujuh di rumah itu bersama.

Friends

Lagu BTS tentang sahabat berikutnya dinyanyikan oleh Jimin dan V dalam album Map of The Soul: 7 tahun 2020 lalu. Seperti judulnya, Friends menceritakan persahabatan antara dua anggota yang lahir pada tahun 1995. Dari pertemuan pertama yang terkesan canggung, sulit dipahami karena perbedaan kepribadian, kehidupan sehari-hari, hingga kenangan menarik selama tujuh tahun persahabatan.

Karena menceritakan tentang persahabatan mereka, liriknya sangat dekat dengan pengalaman mereka, yang menggambarkan argumen bahwa mereka memilih untuk berlatih atau makan terlebih dahulu. Selain itu, ada lirik yang menggambarkan hadiah penangkap mimpi yang diberikan Jimin kepada V agar sahabatnya tidak mengalami mimpi buruk lagi.

Begin

Dalam lagu BTS tentang sahabat ini, Jungkook, menceritakan sebuah kisah tentang bagaimana sesama anggota membimbingnya selama masa remaja. Mereka ada untuknya. Mereka dibuat sadar bahwa dia bisa bermimpi. Terlebih lagi saudara-saudaranya selalu ada untuknya ketika dia membutuhkan bahu untuk menangis.

Good Day

Good Day adalah lagu dari album yang memakai bahasa Jepang dari Bangtan Boys Youth (2017). Liriknya melukiskan persahabatan selama bertahun-tahun dan membuat BTS merasa seperti keluarga.

2!3!

Lagu ini merupakan lagu spesial yang digubah oleh BTS untuk ARMY, dan termasuk dalam album Wings (2016). Liriknya masih berusaha menghibur teman-teman di masa-masa sulit. Lirik lagu ini juga sangat menarik dan realistis, karena mereka mengakui bahwa terkadang, ketika hati sangat sedih, kata-kata positif tidak berpengaruh.

Spring Day

Ini adalah lagu tentang rindu, tapi juga lagu BTS tentang sahabat. Lagu ini masuk dalam album You Never Walk Alone (2017). Liriknya menceritakan tentang perubahan dalam hidup kita dan diri kita sendiri, yang seringkali membuat kita jauh dari sahabat. Bahkan terkadang sampai pada titik kehilangan. Karena bagaimanapun hidup harus terus berjalan, sahabat akan selalu datang dan pergi.

A Supplementary Story: You Never Walk Alone

Lagu BTS tentang sahabat terakhir adalah A Supplementary Story yang masuk dalam album You Never Walk Alone tahun 2017. Liriknya menceritakan mengenai kesulitan dan tantangan yang menghalangi mereka untuk mewujudkan impian mereka. Meskipun perjalanannya sulit, selama kita bersama, semuanya akan baik-baik saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya